Rapat Dinas:Penguatan Karakter dan Revitalisasi Program MAPK

09 Jan 2017, 16:41 MAN 1 Yogyakarta 1286

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-MAN Yogyakarta I selenggarakan Rapat Dinas, di Aula lantai 2, Kamis(17/11) siang. Rapat ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai. Rapat ini dalam rangka koordinasi dan konsolidasi untuk menghadapi program madrasah, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan banyak hal dalam rapat ini. misalnya, disiplin guru dan pegawai, tata tertib, serta regulasi yang berlaku saat ini di kementerian agama.

Wiranto mengungkapkan input siswa madrasah ini bagus, untuk itu ia berharap agar proses pendidikan di sini juga harus berimbang dan bagus. Selain itu untuk mampu bersaing, baik pada kancah nasional maupun internasional, menurutnya harus mengusai bahasa asing, yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Madrasah ini kata Wiranto, menjadi salah satu madrasah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Madrasah Aliyah Program Keagamaan(MAPK). Menyambut program ini, ia mengajak segenap civitas akademika untuk membuat persiapan yang cukup. Lebih dari itu, ia mengajak untuk meningkatkan kebersihan, keindahan, dan suasana kondusif di lingkungan madrasah.

Sedangkan Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA. Juga menyampaikan program-program kesiswaan. Ia juga menyampaikan usulan dan aspirasi para siswa secara tertulis lewat wali kelas dan kotak saran yang terpasang di diding kantor madrasah.

Menanggapi usulan para siswa itu, MAN Yogyakarta I, akan menindaklanjuti selama usulan itu baik dan positif, serta mungkin untuk dilaksanakan.

Singgih menambahkan, terkait banyaknya kompetisi atau perlombaan yang diikuti para siswa di luar madrasah, maka madrasah telah membuat standard of procedure(SOP) dalam pembiayaan, pembinaan, pembimbingan dan pendampingan untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Kemudian bagian dari upaya pembentukan karakter. Madrasah ini telah membentuk tim dalam beberapa bidang, yaitu religius, kedisiplinan dan tanggungjawab, sosial dan kekeluargaan, peningkatan kejujuran, etika pergaulan dan sopan santun. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54