Raihana Fatma Nursafa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Emas Pada Lomba Taekwondo

25 Oct 2022, 17:16 MAN 1 Yogyakarta 779

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Raihana Fatma Nursafa, siswi kelas 10 MAN 1 Yogyakarta kembali mengukir prestasi, berhasil meraih medali emas pada perlombaan bela diri bidang taekwondo yang diadakan oleh Universitas Sanata Dharma Yogyakarta se DIY-Jateng, Sabtu-Ahad (27-28/08/2022).

Ini merupakan lomba pertama kali yang ia ikuti pada bidang taekwondo, meski sempat mengalami kekalahan di round pertama. Namun semangatnya yang terus membara dan dukungan serta doa dari orang tua yang menyertainya, mengantarkan ia unggul di round kedua sebelum akhirnya pihak lawan menyerah karena darah yang mengucur dari mulut akibat tendangan darinya.

Di balik kemenangan seorang fatma ini, ternyata sebelumnya ia sempat berhenti dari bidang taekwondo kurang lebih dua setengah tahun akibat pandemi covid-19 yang melanda. Awalnya ia sudah malas untuk memulai lagi, tetapi ia mulai berpikir bahwa ia memerlukan prestasi untuk kesuksesannya dimasa mendatang nanti, seperti untuk masuk pada universitas yang diinginkannya.

Ia juga menambahkan sedikit tips dan pesan untuk teman teman di luar sana yang masih malas dalam melakukan sesuatu.

“Sebelum rasa malas itu semakin menjadi, kita harus sadar dan berfikir kedepannya bagaimana manfaat itu akan sangat berguna bagi kita untuk masa yang akan datang. Karena yang kita butuhkan yaitu motivasi, motivasi menurut saya tidak datang dari orang lain ataupun motivator-motivator ternama, namun motivator terbaik itu berasal dari diri sendiri, selain butuh motivasi kita juga harus semangat belajar dan terus berusaha, sejatinya guru terbaik adalah pengalaman. Maka dari itu untuk teman-teman tetap semangat dalam meraih prestasi!!” ucap Fatma (25/10/2022).

Fatma telah membuktikan bahwa melalui bela diri dapat menunjukkan bahwa wanita tidak dapat disepelekan begitu saja, dan dengan bela diri juga dapat menjadikan lebih tangguh. (anwfl/dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54