Pramuka SMAN 6 Yogyakarta Lakukan Anjangsana di Pramuka MAN 1 Yogyakarta

19 Feb 2017, 18:29 MAN 1 Yogyakarta 1579

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Gerakan Pramuka menjadi salah satu organisasi di Indonesia yang terstruktur, tertib dan rapi, mulai tingkat nasional (kwarnas) sampai tingkat kecamatan(kwaran). Kegiatannya pun beragam dan sarat dengan nilai-nilai. Antara lain nasionalisme, patriotisme, akhlak mulia, budi pekerti, dan lain-lain. Bagian dari itu, kerjasama antara sesama organisasi kepramukaan pun selalu digalakan, untuk menjaga kesatuan dan persatuan anak bangsa.

Seperti Pramuka SMA Negeri 6 Yogyakarta. Gugus depan sekolah ini, melakukan anjangsana ke Pramuka MAN 1 Yogyakarta, Jumat(17/2) kemarin siang. Anjangsana tersebut diikuti 20 siswa pengurus harian pramuka. Rombongan tiba pukul 13.00 WIB, disambut hangat oleh segenap pengurus Pramuka MAN 1 Yogyakarta. Oleh pengurus harian pramuka MAN 1 Yogyakarta mereka diajak berkeliling sekitar kampus, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di Aula lantai 2.

Pembina Pramuka SMA N 6 Yogyakarta Amin Sapto mengutarakan, ia bersama 20 pengurus harian datang di madrasah ini untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang kepramukaan, terutama untuk saling menguatkan tali silaturrahim antara kedua gugus depan tersebut. "Apalagi kita sama-sama dalam organisasi kepramukaan, yang juga masih dalam satu kawasan, kecamatan Gondokusuman,"ujarnya.

Pembina Pramuka MAN 1 Yogyakarta Dina Wahyuningtiyas, S.Pd mengemukakan, pertemuan seperti ini(anjangsana) menjadi penting, apalagi dalam organisasi kepramukaan."Mungkin ada hal-hal yang baru, dan kita bisa saling berbagi, pramuka kita menjadi lebih baik lagi,"kata Pembina pramuka yang akrab disapa Kak Dina itu.

Tampak pertemuan dua gugus depan tersebut berlangsung khidmat, usai sambutan, kemudian pengurus harian pramuka MAN 1 Yogyakarta mempresentasikan tentang organisasi dan program-programnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. sangat mengapresiasi pertemuan tersebut. "Saya senang sekali,"ujarnya mengawali sambutannya. Ia juga mendorong agar terjalin silaturrahim yang kuat dan kerjasama. "Kalau bisa kerjasama bukan hanya dalam bidang pramuka saja, tetapi juga di bidang lainnya,"katanya.

Ia juga menyampaikan dalam beberapa kompetisi baik dalam kepramukaan maupun di bidang lainnya, menurutnya, persaingan itu wajar asalkan sehat dan tetap menjaga sportifitas.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50