Pramuka MAN 1 Yogyakarta Resmi Menutup Kegiatan PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti Tahun 2022

16 May 2022, 12:45 MAN 1 Yogyakarta 965

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Hari ketiga Pramuka MAN 1 Yogyakarta resmi menutup kegiatan PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti Tahun 2022 pada Ahad (15/05/2022) sore. Kegiatan hari ini sama seperti kegiatan hari kedua, namun dengan peserta yang berbeda serta narasumber pengajian dan webinar yang berbeda pula. 

Peserta yang menghadiri kegiatan online adalah siswa siswi kelas X MIPA 1, X MIPA 3, X IPS 1, dan X BB. Sedangkan yang menghadiri secara offline adalah siswa siswi kelas X MIPA 2, X MIPA 4, X IPS 2, dan X MANPK. Untuk pengisi acara online seperti pengajian ada Kak Moh. Solikul Hadi dengan tema "Pentingnya Menjaga Keimanan dan Ketaqwaan Setelah Bulan Ramadhan" serta acara Webinar yang diisi oleh Kak Akhmad Mahardi Ismail dengan tema "Wujudkan Pramuka yang Berguna Bagi Masyarakat". 

Kegiatan ini ditutup dengan upacara penutupan dan pengumuman peserta yang menjuarai giat prestasi selama PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti tahun 2022 seperti Asah Terampil, Bara Games, serta Fotografi. Selain itu, ada pengumuman sangga utama Alibasyah untuk putra dan sangga utama Ratnaningsih untuk putri. Sangga utama ini merupakan sangga yang tampil terbaik di setiap giat yang meliputi giat umum, giat prestasi, dan giat bakti.

Beberapa peserta mengatakan bahwa merasa senang dan kagum dengan acara PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti 2022. "Lebih dari ekspektasi!!, semuanya hebat dan membuat saya kagum, sangat menyenangkan dan juga mengesankan. Terima kasih sudah mengadakan kegiatan yang super duper keren!" Ujar Tsalisa Atsna, salah satu peserta pada kegiatan ini.

“Terima kasih atas partisipasi dan antusias kakak-kakak peserta. Dengan kegiatan ini kita belajar, baik itu bekerja sama, saling support, saling menghargai dan nilai-nilai tersirat yang masih banyak lagi. Tetap semangat dan semoga kegiatan ini bisa berkesan baik di hati kakak-kakak semua,” ujar Rayung selaku Ketua Sangga Kerja PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti Tahun 2022 kepada para peserta.

Waka Kesiswaan MAN 1 Yogyakarta, Soeprastiyono Nugroho, selaku pembina Upacara Adat Tutup Kegiatan berpesan agar nilai-nilai dalam Pramuka bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari sehingga dapat bermanfaat untuk kedepannya. Ia juga secara resmi menutup kegiatan PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti Tahun 2022 dalam upacara tersebut. (akn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00