Pramuka MAN 1 Yogyakarta melaksanakan Anjangsana bersama Pramuka SMA IT Abu Bakar

24 Feb 2022, 01:30 MAN 1 Yogyakarta 694

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pramuka MAN 1 Yogyakarta melaksanakan Anjangsana bersama Pramuka SMA IT Abu Bakar, Rabu (23/02/2022) sore, yang dilangsungkan secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh pembina serta anggota pramuka SMA IT Abu Bakar yang berjumlah 42 orang dan pembina beserta anggota pramuka MAN 1 Yogyakarta yang berjumlah 40 orang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan tali persaudaraan dan menambah wawasan terkait Pramuka dari kedua pangkalan. Pembukaan acara yang dibawakan oleh MC, Fadhila dari pangkalan SMA IT Abu Bakar, selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fauzan Kurnia dari Pangkalan MAN 1 Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Pembina Pramuka SMA IT Abu Bakar,  Elyarahadhane, S.Si. Dalam sambutannya Elya beharap agar kegiatan anjangsana ini bisa mengembangkan Pramuka SMA IT Abu Bakar agar menjadi lebih baik dan bisa memberi manfaat bagi kedua pangkalan. 

Kemudian disusul dengan sambutan dari Pembina Pramuka MAN 1 Yogyakarta, Dina Wahyuningtyas, S.Pd. Ia berharap bahwa kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahim di antara kedua pangkalan dan sarana untuk berbagi pengalaman antar kedua pangkalan. Sambutan ketiga disampaikan oleh Pradana SMA IT Abu Bakar, Azmi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pradana MAN 1 Yogyakarta, Aufa.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan pramuka dari masing-masing pangkalan. Dimulai dari perkenalan dan penyampaian profil oleh pangkalan MAN 1 Yogyakarta. Lalu dilanjutkan perkenalan dan penyampaian profil oleh pangkalan SMA IT Abu Bakar. 

Setelah penyampaian profil dari masing-masing pangkalan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai pramuka masing-masing dari kedua pangkalan tesebut. Rangkaian acara ini diakhiri dengan pengambilan foto bersama serta doa dan ditutup oleh MC. (fhn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07