PMR MAN 1 Yogyakarta Gelar Pelantikan Anggota Baru untuk Siapkan Penerus Organisasi

22 Dec 2023, 21:39 MAN 1 Yogyakarta 121

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Pada hari Sabtu, (16/12/23) Organisasi PMR DKD Unit 28 telah melakukan kegiatan Pelantikan Anggota Baru (PAB) dengan tema “Bangkitkan Jiwa Relawan Muda” Yang diselenggarakan di Masjid MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk meresmikan anggota baru PMR DKD Unit 28 yang belum dilantik sebelumnya. Selama kegiatan berlangsung, Suci Ambar Wati S.Pd selaku pembina dan Nur Achmad selaku pelatih turut membantu mengawasi jalannya acara serta beberapa alumni yang hadir.

Pada pelantikan kali ini, sebanyak 23 siswa terpilih secara resmi menjadi bagian dari anggota PMR DKD Unit 28. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh pembina PMR DKD Unit 28, Suci Ambar Wati S.Pd, dilanjutkan talkshow inspiratif oleh alumni lalu seminar dan praktik mengenai pertolongan pertama yang dimana ini dapat membantu untuk memahami pelayanan sosial. 

Setelah praktik, para anggota kemudian menuju kegiatan utama yaitu apel pelantikan dengan pemasangan badge dan slayer yang didapat saat uji pemahaman. Penghujung kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.

Dengan semangat baru dari anggota-anggota PMR yang baru dilantik, harapannya ke depan PMR DKD Unit 28 MAN 1 Yogyakarta akan semakin aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ini merupakan langkah awal yang berarti dalam membentuk generasi penerus yang peduli terhadap sesama.

Kegiatan pelantikan ini menjadi tonggak awal bagi perjalanan kemanusiaan para anggota baru PMR. Dengan semangat pengabdian yang tinggi, mereka siap untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dalam setiap langkah mereka. (vny)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54