Pesta Demokrasi Santri, MANPK MAN 1 Yogyakarta Gelar PEMILOSPA

27 Aug 2022, 12:38 MAN 1 Yogyakarta 566

this used to be photo

Yogyakarta -- MANPK MAN 1 Yogyakarta Gelar Pemilihan Ketua Organisasi Santri Pesantren Al-Hakim (PEMILOSPA), Jumat (26/08/2022) malam, di Aula MAN 1 Yogyakarta.

Acara ini diikuti oleh seluruh santri MANPK MAN 1 Yogyakarta. Tujuan acara ini tidak lain adalah sebagai pesta demokrasi para santri serta menjadi langkah regenerasi Organisasi Santri Pesantren Al-Hakim (OSPA).

Acara ini dibuka dengan pembacaan tilawah oleh Nizar Akmal Rusydi yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya yakni penyampaian orasi dan visi misi oleh para ketiga calon ketua OSPA. Calon 1, Rikza Anung Andita Putra; calon 2 (Muhammad Ali Mahrus); calon 3 (Muhammad Faiz Arrusydi). Setelah penyampaian visi misi dari ketiga calon, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian mosi. 

Mosi pertama disampaikan disampaikan oleh moderator, Fauzan Kurnia Zain dan Muhammad Hafidz Al-Ghozy. Para ketiga calon bergantian menanggapi mosi yang disampaikan oleh moderator. Selanjutnya mosi yang disampaikan oleh antar masing-masing calon.

Pada sesi ini para calon saling adu argumen serta adu perspektif. Sorakan pendukung dan perdebatan antarcalon memeriahkan sesi ini. Sesi selanjutnya pertanyaan – pertanyaan dari para audien kepada ketiga calon. Masing – masing calon menyampaikan jawabannya dengan lugas.

Sebelum acara selanjutnya, yakni pencoblosan ketua OSPA, Shidqi Azizy menyampaikan prosedur dalam pencoblosan. Kemudian, para audien yang terdiri dari santri serta para ustadz melakukan pencoblosan sesuai dengan urutan. Urutan pertama berawal dari ustadz, lalu kelas 10, kemudian dilanjutkan kelas 11 dan kelas 12. 

Proses pencoblosan telah berakhir, dilanjutkan dengan penghitungan suara. Sesi ini dipandu oleh Shidqi Azizy sebagai pembaca hasil pencoblosan. Sesi penghitungan ini berlangsung cukup meriah dengan sorakan dari pendukung masing-masing calon. Setelah usai penghitungan, calon nomor 1, Rikza Anung Andika Putra terpilih sebagai ketua OSPA periode 2022/2023.

Setelah terpilih menjadi ketua OSPA periode 2022/2023, Rikza berkesempatan menyampaikan pidato kemenangannya. “Saya berterima kasih kepada para ustadz, dan para santri yang telah memilih saya. Mohon doanya agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Acara ini ditutup dengan dokumentasi bersama dengan seluruh santri MANPK MAN 1 Yogyakarta. (frhn)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50