Perpisahan Guru MAN 1 Yogyakarta: Walau Pindah Tempat Tugas, Silaturrahim Tetap Bersambung

18 Feb 2017, 04:10 MAN 1 Yogyakarta 970

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Pindah tempat tugas atau juga disebut mutasi pegawai negeri sipil dalam instansi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah. Banyak tujuan yang diharapkan antara lain untuk penyegaran, menciptakan komposisi seimbang terkait dengan keahlian dan porsi kerja yang ada di lingkunan kerja, menambah dan memaksimalkan pengetahuan kerja, serta meminimalisir rasa bosan yang timbul terhadap pekerjaan.

Salah satu Guru Matematika MAN 1 Yogyakarta Achmad Nuruddin, S.Ag yang telah betugas di madrasah ini selama 16 tahun. Sejak awal Februari 2017, pindah tempat tugas ke MAN 2 Yogyakarta, Jalan KH. Ahmad Dahlan 130, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara perpisahan yang juga dihadiri Ketua Komite Madrasah Drs.H.Sayuti, M.Pd.I. tersebut, ia memohon doa dan restu kepada segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta agar bisa mengemban amanah di tempat yang baru. “Semoga saya bisa amanah, tambah sehat,”ujarnya, Kamis(16/2) di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta.

Nuruddin menambahkan, walaupun pindah tempat tugas, ia masih tetap bersedia menerima anak-anak yang mau belajar matematika di kediamannya. Selain itu ia juga mengutarakan, meskipun sudah pindah tempat tugas, namun jalinan silaturrahim tetap bersambung. “Ini merupakan konsekuensi pegawai negeri yang harus siap ditugaskan di mana saja,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. juga berharap agar silaturrahim tetap bersambung. “Semoga apa yang telah diberikan oleh pak Nuruddin untuk madrasah ini, menjadi amal jariyah, bekal, dan kelak menjadi catatan amal di sisi Allah,”katanya. “Dan di tempat yang baru, tambah sehat, membuka lembaran baru, serta sama-sama bisa memajukan madrasah,”imbuhnya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50