Perkuat Silaturahmi Antar Rohis, Romansa El-Hakim dan Rohis Al-Fattah Adakan Studi Banding

05 Mar 2024, 09:57 MAN 1 Yogyakarta 208

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) - Romansa X merupakan program kerja berupa studi banding dengan organisasi Rohani Islam di luar MAN 1 Yogyakarta, Ahad (3/32024), Romansa El-Hakim mengadakan Romansa X dengan Rohis Al-Fattah (Raft) SMAN 1 Bantul. Romansa X Raft ini dilaksanakan di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta.

Romansa X Raft dihadiri oleh 27 anggota Romansa El-Hakim, 44 anggota Rohis Al-Fattah, 1 pembina Romansa El-Hakim, dan juga 2 pembina Rohis Al-Fattah. Alhamdulillah Romansa X Raft dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Pelaksanaan Romansa X Raft dimulai dari pukul 10.00 WIB saat registrasi dan diakhiri dengan sesi dokumentasi pada pukul 14.30 WIB. Romansa X bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan juga saling bertukar ilmu.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh pembina Romansa El-Hakim, Apriyata Dzikry Romadhon, S.Hum., lalu disambung dengan sambutan dari pembina Rohis Al-Fattah, Suharno Noto Anom, S. Pd. I. Setelah itu, dilanjutkan sambutan oleh ketua Romansa El-Hakim, Mudzakir Abdissalam Murtadlo, dan sambutan oleh ketua Rohis Al-Fattah, Zulfikar Nurul 'Ilmi. Setelah sambutan-sambutan diberikan, dilanjutkan dengan pemberian plakat yang diwakili oleh ketua umum Romansa El-Hakim dan ketua. umum Rohis Al-Fattah.

Kemudian, kegiatan masuk ke dalam sesi ice breaking dan perkenalan. Dalam sesi ini, semua anggota Romansa El-Hakim dan Rohis Al-Fattah saling berkenalan melalui permainan ice breaking. Sejalan dengan berkumandangnya azan, kegiatan dilanjutkan dengan istirahat, sholat, dan juga makan. Setelah itu, kegiatan diisi dengan pemaparan program kerja Romansa El-Hakim dan juga Rohis Al-Fattah. Para anggota mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya dengan baik, terlihat saat pemaparan materi, terjadi percakapan dua arah, sehingga timbul diskusi tanya-jawab dalam forum ini. Terakhir, kegiatan ditutup dengan sesi dokumentasi.

Radin Ugraha Arundaya, anggota Rohis Al-Fattah, selaku perwakilan dari panitia Romansa X Raft mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dapat berbagi ilmu dengan teman-teman Romansa. Radin merasa seluruh peserta dan panitia Romansa X Raft aktif dan asyik untuk diajak berdiskusi bersama, terutama untuk tanya jawab perihal program kerja. Radin berharap melalui Romansa X Raft ini, ukhuwah antar Romansa dan Raft akan selalu terjalin dan menghasilkan kebaikan dan hal-hal positif lainnya. Terakhir, ia berpesan “Tetap semangat untuk teman-teman Romansa, jangan pernah berhenti untuk selalu berbuat kebaikan, berinovasi dan berkreasi!” (nfis)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54