Peringati Hari Pahlawan, 2 Siswa MAN 1 Yogya Ikuti Upacara Bersama Presiden

11 Nov 2023, 07:46 MAN 1 Yogyakarta 178

this used to be photo

Peringati Hari Pahlawan, 2 Siswa MAN 1 Yogya Ikuti Upacara Bersama Presiden

Jakarta (MAN 1 Yogya) -- Dua siswa berprestasi MAN 1 Yogyakarta, Luthfan Chaerul Zafran dan Muhammad Kefin Maulana Ibrahim didampingi Ardhi Ardhian, S.Si. , mewakili D.I. Yogyakarta untuk mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta. Bertindak selaku inspektur upacara Presiden Joko Widodo dan dihadiri wakil presiden, menteri kabinet Indonesia Maju, pelajar berprestasi yang mewakili 38 propinsi serta tamu undangan lain. 

Setelah Upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan diantaranya makam Presiden ke-3 RI Prof. Dr. Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dan para pahlawan Revolusi. 

Para pelajar wakil dari 38 Propinsi selanjutnya mengikuti acara dari Kementerian Sosial yang bertajuk "Refleksi Perjuangan 10 November dan Perjuangan Masa Depan". Acara ini dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini. 

Di hadapan para pelajar, Tri Rismaharini menyampaikan bahwa para pelajar di Indonesia harus selalu semangat dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang. Ia juga mengundang beberapa anak yang dikatakan memiliki kekurangan namun dengan semangat dan pantang menyerah sanggup mengatasi kekurangan tersebut dan bahkan dapat mengembangkan bakat dan kelebihannya menjadi prestasi. 

Luthfan dan Kefin mengaku bangga dapat menjadi bagian dari acara tersebut karena dapat bertemu dan berdiskusi dengan para pelajar berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia. 

Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan Kunjungan ke berbagai Museum di Jakarta dan akan berakhir Minggu 12 November 2023. (lfn)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54