Pengurus OSPA MANPK MAN 1 Yogyakarta Gelar Sertijab

04 Sep 2022, 04:36 MAN 1 Yogyakarta 714

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pengurus Organisasi Santri Pondok Al-Hakim (OSPA) MANPK MAN 1 Yogyakarta periode 2021/2022 gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada pengurus baru periode 2022/2023. Acara ini digelar, Sabtu (03/09) dengan diikuti oleh seluruh Santri MANPK MAN 1 Yogyakarta di Desa Wisata Pulesari, Kabupaten Sleman.

Acara diawali dari Sabtu pagi, para santri bersiap diri dan melakukan perjalanan dari MAN 1 Yogyakarta hingga ke Desa Wisata Pulesari. Setelah tiba di tempat, para santri istirahat sejenak untuk menikmati makanan ringan dan teh hangat, yang telah dipersiapkan panitia.

Acara dilanjutkan dengan permainan edukatif di depan pendopo, yang dipandu oleh instruktur. Permainan ini bertujuan untuk menguji konsentrasi para santri di pagi hari. Selanjutnya para santri mengikuti instruktur untuk beralih ke permainan air. Dalam permainan ini, tampak para santri sangat berantusias mengikutinya. Setelah permainan selesai, dilanjutkan dengan makan siang dan sholat Zuhur.

Kemudian, sampai ke puncak acara yakni Prosesi Serah Terima Jabatan yang dipandu oleh Azzam Dharmafatwa. Prosesi dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Nizar. Kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Wafdan Ubadah.

Selanjutnya yakni sambutan-sambutan. 
Sambutan dimulai dari Ketua OSPA 2021/2022, Risyad Muhammad. Ia berterima kasih atas kerja sama para ustadz dan pengurus OSPA dan memohon maaf atas kekurangan OSPA periode yang ia pimpin. Ia berharap OSPA periode baru dapat menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ketua OSPA 2022/2023, Rikza Anung Andita Putra. Ia menyampaikan bahwa setiap manusia tidak akan pernah berhenti belajar. Maka dari itu, dirinya berharap semuanya dapat belajar dari hal-hal sebelumnya untuk lebih baik kedepannya, khususnya dalam OSPA.

Koordinator kepesantrenan MAN 1 Yogyakarta, Latifah Rahmawat, M.Pd, berharap, para santri dapat memaksimalkan OSPA untuk mengembangkan potensi para santri.

Sedangkan Waka Kurikulum, Taufik Zamhari, M.Sc., menegaskan, madrasah mendukung kegiatan MANPK dan berharap santri-santri dapat menjaga serta mengharumkan nama MANPK.

Sertijab pengurus lama kepada pengurus baru berlangsung khidmat. Para pengurus lama dan pengurus baru melakukan penandatanganan penyerahan jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipandu oleh Syaikh Muhammad Hassan Hussein Zaqzouq.  (frhn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07