Penguatan Public Speaking Siswa-Siswi Kelas X MAN PK: The Importance of Language Skill Development

19 Mar 2023, 17:29 MAN 1 Yogyakarta 454

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Sebagai upaya pengembangan dan penguatan skill public speaking bagi siswa-siswi kelas X MAN PK MAN 1 Yogyakarta, Organisasi Santri Keagamaan (OSAKA) MANPK MAN 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan pembekalan dalam memahami apa-apa saja yang perlu diperhatikan saat public speaking, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X MAN Program Keagamaan MAN 1 Yogyakarta ini diisi oleh Dian Janan Thahirah dan Shaffa Aulia Kaffa Billa, alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Putri yang saat ini menjadi mahasiswi aktif Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Pembina OSAKA MANPK MAN 1 Yogyakarta Hilman Abdullah, S.Hum. menyampaikan dalam sambutannya, betapa pentingnya skill public speaking bagi seorang pelajar. “Ketika kita memiliki ilmu, maka yang harus kita lakukan adalah mengamalkan dan menyampaikan ilmu tersebut. Tetapi dalam menyampaikan sebuah ilmu juga ada skillnya, salah satunya adalah skill public speaking.”

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta berjalan dengan penuh antusias dari para peserta. “Kak Shaffa sama Kak Dian keren banget, seru penyampaian materinya, jadi menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus mencoba dan melatih diri di depan umum biar nggak malu,” seru Era, siswi kelas X MANPK.

“Semoga ke depannya saya dan teman-teman dapat mengaplikasikan ilmu dan tips-tips menarik yang diberikan pada malam ini. Saya juga jadi lebih semangat untuk terus mencoba dan berlatih, karena dengan terbiasa berlatih lama-lama tidak akan grogi dan menjadi ahli,” tambah Era. (raa/dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00