Pengajian Menjadi Puncak Romansa Festival MAN 1 Yogyakarta

27 Aug 2022, 08:28 MAN 1 Yogyakarta 469

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Hari kedua Romansa Festival digelar, Kamis (25/08/2022) sore. Kehadiran para anggota Romansa El-Hakim turut bertambah daripada hari sebelumnya. Namun pada hari kedua, ada yang berbeda dari hari sebelumnya.

Pada hari kedua ini, acara langsung dibuka oleh MC, yakni Khalid dan Azaliafara. Kemudian, dilanjutkan dengan inti acara pada hari kedua yaitu Pengajian Muharram. Pengajian ini diisi oleh Ustadz Syarif Adam, M.Pd. dengan tema “Perkuat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Muharram bersama Milad Romansa”. 

Syarif menjelaskan, terkait kisah perjuangan Nabi Adam As, yang sujud hari 40 hari hingga Allah mengampuni dosanya pada 10 Muharram. Beliau juga menceritakan perjuangan Nabi Nuh As yang berdakwah selama 9 abad, namun sedikit pengikutnya. Hingga Allah menurunkan azab air bah kepada kaumnya yang membangkang hingga kapal Nabi Nuh berlabuh pada 10 Muharram.

Maka dari itu, kata dia, di bulan ini ia berpesan, agar semuanya meningkatkan amalnya di bulan mulia ini, salah satunya perkuat ukhuwah Islamiyah.

“Marilah kita tetep berdakwah, memgang amanah ini, tetep berjuang, karena kita semua memang ditunggu sebagi pencerah bagi masyarakat lain, dan kita pasti mempunyai ilmu yang tinggi yang harus bisa” pungkasnya.

Setelah usai pengajian, acara dilanjutkan dengan Quiz. Para peserta antusias menyimak pertanyaan dari panitia. Penjawab yang benar mendapatkan hadiah dari panitia.

Selanjutnya pengumuman para juara lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab yang diselenggarakan di hari pertama. Juara 1 (Yoga), Juara 2 (Haadziq), Juara 3 (Vitya), Juara 4 (Haris), Juara 5 (Aura). Kemudian diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama. (frhn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00