Pelantikan Anggota Baru MPS MAN 1 Yogyakarta; Inspirasi, Kolaborasi, Inovasi

23 Dec 2023, 19:41 MAN 1 Yogyakarta 207

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya)  -- Kegiatan yang dikenal dengan PAB atau Pelantikan Anggota Baru merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap awal periode organisasi. Kegiatan tersebut merupakan tanda dilantiknya anggota baru yang bergabung bersama organisasi. Salah satunya yaitu dilaksanakan oleh Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) MAN 1 Yogyakarta. Untuk meresmikan dan melantik anggota MPS MAN 1 Yogyakarta periode 2023/2024 yang telah terpilih menjadi bagian maka perlu dilaksanakan kegiatan PAB.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (23/12/23) pada pukul 07.00 WIB di MAN 1 Yogyakarta dengan mengusung tema “Menjadikan MPS MAN 1 Yogyakarta Sebagai Wadah Inspirasi Berkolaborasi dan Berinovasi Sebagai Bentuk Aksi Nyata Perubahan.“ Kegiatan ini bertujuan untuk meregenarasi keanggotaan untuk melanjutkan program kerja di masa mendatang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua dan Pembina MPS MAN 1 Yogyakarta. “Ketika sudah di MPS manfaatkan peluang untuk melatih skill, terutama soft skill kalian sebagai bekal kesuksesan ananda semua di kemudian hari,” tutur Pembina MPS MAN 1 Yogyakarta dalam sambutannya. 

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan bincang santai atau talkshow bersama demisioner MPS MAN 1 Yogyakarta. Pada talkshow tersebut tentunya berbincang mengenai banyak hal dan salah satunya adalah mengenai sikap dalam berorganisasi, dilanjutkan dengan kegiatan terjun jalan dan fun games. 

Kegiatan terjun jalan merupakan kegiatan dengan terjun langsung ke masyarakat sekitar untuk mengetahui pendapat mereka tentang efektivitas debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Sedangkan, fun games merupakan permainan terkait keorganisasian MPS MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta PAB yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Setelah menjalankan kegiatan terjun jalan dan fun games dilanjutkan dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD). Pembahasan pada FGD tersebut mengangkan mosi mengenai “Efektivitas debat Capres dan Cawapres”  berdasarkan jawaban masyarakat sekitar yang telah diwawancarai.

Dengan selesainya rangkaian kegiatan PAB, dilanjutkan dengan kegiatan utama atau sesi pelantikan. Dengan ikrar dibacakan oleh pembina MPS MAN 1 Yogyakarta  dan diikuti oleh seluruh peserta PAB. 

Setelah diadakannya kegiatan PAB ini diharapkan membawa perubahan baru dalam memperbaiki dan memperbarui tata kelola organisasi yang sudah ada menjadi lebih baik serta dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi. (osy)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15