Pecah! Anggota Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Outbound

13 Jun 2022, 02:52 MAN 1 Yogyakarta 628

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK) -- Pramuka MAN 1 Yogyakarta selenggarakan kegiatan Outbound, Ahad (12/06/2022) pagi, di Bumi Perkemahan Tunas Wiguna bersama para anggota Ambalan dan Purna Ambalan. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 - 14.00 WIB ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri, skill berkomunikasi, kerja sama tim, berpikir kreatif, dan pengalaman bermanfaat lainnya. Dibuka oleh Kak Siti Baroroh selaku Pembantu Pembina yang diawali dengan game ringan yang mengonsentrasi di pagi hari.

Tepat pada pukul 08.00 WIB para peserta yang terdiri dari Anggota ambalan kelas 10 dan kelas 11 yang berjumlah 21 Anggota mulai berpencar mencari pos outbound-nya masing-masing. Pos-pos yang terdapat dalam kegiatan outbound ini ada 5 pos, diantaranya jumping rope, wedi tibo, single rope technique (SRT), paku susun, dan folding banner.

Tak hanya itu saja, di puncak kegiatan para panitia yang terdiri dari purna ambalan memberikan puncak permainan, dengan teknis harus memecahkan telur lawan dan membunuh musuh dengan amunisi berupa kantong air. Cipratan air dan teriakan para peserta meriahkan acara.

Menuju akhir acara, Siti Baroroh memberikan kesimpulan kegiatan dan juga nasihat kepada para peserta. “Kita tidak akan pernah berhasil jika kita tidak pernah mencobanya, kalau kita sudah memulai sebuah hal maka selesaikanlah hal tersebut hingga tuntas, Hidup memang penuh dengan tekanan, namun melawannya adalah pilihan.”

Applause dari para peserta dan juga purna ambalan meramaikan suasana siang di Bumi Perkemahan Babarsari. 

Sebelum acara ditutup terdapat sesi doorprize yang berhadiahkan souvenir berupa Mug dengan jargon "sudahi mumetmu, mari healing bersamaku".

Acara ditutup dengan dokumentasi bersama dan sambutan Ilham selaku Purna Ambalan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Lalu dilanjutkan bersih-bersih tempat outbound dan sayonara oleh para peserta dan purna Ambalan. (tsa/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00