Outbound Kelas XII MAN 1 Yogya, Kobarkan Semangat jelang Gasspoll Perjuangan

07 Mar 2024, 17:08 MAN 1 Yogyakarta 227

this used to be photo

Sleman (MAN 1 Yogya) - Peserta didik kelas XII MAN 1 Yogyakarta sebentar lagi akan menyelesaikan masa studi. Sebelum lulus, mereka akan melaksanakan Asesmen Madrasah dilanjutkan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk menentukan studi lanjut ke perguruan tinggi impian masing-masing. Guna menyuntikkan semangat, MAN 1 Yogyakarta mengadakan outbound, Kamis (7/3/2024) di Desa Wisata Pulesari, Sleman.

Berangkat bersama dari madrasah, keseruan sudah terasa di bus yang membawa mereka ke tempat outbound. Nyanyian dan canda ceria terdengar. Beberapa siswa mengambil video, berusaha mengabadikan momen-momen menjelang akhir kebersamaan mereka di jenjang Madrasah.

Sesampainya di lokasi kegiatan, para pemandu sigap menyambut. Seluruh siswa diajak bermain dan melewati berbagai tantangan. Pada sesi ice breaking pecah ketika Bapak Ibu Guru, oleh pemandu, diminta ikut permainan. Setelah sesi ice breaking, siswa kelas XII diajak melewati berbagai tantangan dan susur sungai.

Kegiatan ditutup dengan kilas balik kelas XII MAN 1 Yogyakarta. Dimulai dengan penayangan video cuplikan kenangan selama berada di MAN 1 Yogyakarta, dilanjutkan testimoni bebas dari perwakilan siswa kelas XII. Mereka menyampaikan kenangan tentang kebersamaan mereka di MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan diakhiri dengan saling memaafkan dan berjabat tangan, baik antar siswa maupun dengan Bapak Ibu Guru. Tak lupa, foto bersama dan kumandang lagu "Mansa Pasti Bisa". 

Taufik Zamhari, M.Sc., wakil kepala MAN 1 Yogyakarta bidang kurikulum menyampaikan bahwa outbound ini merupakan bagian dari capacity building bertajuk Social Charity Event For Reach Our Dreams (STEREO) untuk kelas XII MAN 1 Yogyakarta. Setelah outbound, peserta didik kelas XII MAN 1 Yogyakarta juga akan melaksanakan bakti sosial berupa kunjungan ke panti asuhan, kunjungan ke panti jompo, dan juga pembagian bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. "Selamat berjuang anak-anakku. Semoga diterima di perguruan tinggi impian dan tercapai semua cita-cita. Jangan lupa, imbangi usaha dengan ibadah dan doa," pesannya. (whd)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54