Organisasi Santri Keagamaan (OSAKA) MAN PK MAN 1 Yogyakarta Gelar Kegiatan Rutinan Muhadhoroh

22 Nov 2023, 10:03 MAN 1 Yogyakarta 276

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Kemampuan berbicara di depan umum merupakan kesulitan tersendiri bagi beberapa anak muda di zaman sekarang. Kemampuan mengolah dan mengembangkan kata, kalimat hingga menjadi suatu kalimat yang padu bukanlah hal yang sepele. Oleh karena itu, MAN PK MAN 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan Muhadhoroh pada Sabtu (11/11/2023) malam yang bertempat di lapangan basket MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan Muhadhoroh MAN PK MAN 1 Yogyakarta menjadi kegiatan rutinan yang diatur dan ditata oleh Organisasi MAN PK MAN 1 Yogyakarta yaitu OSAKA divisi kebahasaan untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran untuk melatih dan meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam hal berbicara di depan umum, berceramah ataupun berpidato. Bahkan, santri dapat mempraktikkan penggunaan bahasa selain bahasa Indonesia, seperti bahasa Arab ataupun bahasa Inggris pada kegiatan Muhadhoroh.

“Semoga ini bisa menjadi proker yang bisa berjalan setiap bulan dan semoga para petugas yang bertugas dapat lebih berkembang lagi baik yang bertugas maupun yang menyaksikan serta semoga acara muhadhoroh ini bisa lebih megah lagi ke depannya,” ujar Maulana Malik selaku perwakilan dari bagian divisi kebahasaan.

Rutinan muhadharah OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta ini diharapkan bisa menjadikan generasi anak muda zaman sekarang terutama santri putra-putri MAN PK MAN 1 Yogyakarta agar dapat lebih percaya diri dan terbiasa untuk berbicara di depan umum serta melatih skill berbahasa dan berpidato. (mhs/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54