Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Gelar Workshop dan FGD Kepenulisan Berita

09 Sep 2023, 12:34 MAN 1 Yogyakarta 309

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta menggelar workshop dan FGD (Focus Group Discussion) kepenulisan berita dengan tema "From Notes to News: Membimbing Pelajar Menjadi Penulis yang Kompeten" dalam acara yang bertajuk "PENABUKU" (Pelajar Menulis Berita dan Publikasi). Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menyusun berita yang berkualitas, menambah wawasan, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi madrasah.

Acara ini berlangsung pada, Sabtu (9/09/2023), di Aula MAN 1 Yogyakarta, dengan Narasumber Eko Triyanto S.Sos,I, Pranata Humas Kemenag Kota Yogyakarta, yang juga CEO Kabare Minggir. Workshop ini dihadiri oleh anggota Mansa Journalist dan perwakilan organisasi bidang OSIS MAN 1 Yogyakarta.

Ketua Mansa Journalist Khalid Ammar Junda menjelaskan, kegiatan ini menjadi wadah penting bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan menulis berita yang informatif dan berkualitas, sekaligus memperluas wawasan dalam dunia jurnalistik. Ia berharap acara ini akan memberikan manfaat besar bagi peserta dalam mengembangkan keterampilan jurnalistik para pelajar.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal pengetahuan dan wawasan tentang dunia publikasi di era digital yang sangat dinamis ini.

"Semoga pada tahun-tahun berikutnya workshop ini masih terus diadakan, dan menjadi lebih baik tentunya," pintanya. (cny/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07