Najmi Nayottama, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Favorit Digital Poster Competition

02 Nov 2022, 08:32 MAN 1 Yogyakarta 564

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Najmi Nayottama, siswi kelas 12 MAN 1 Yogyakarta meraih juara favorit dalam poster digital yang diselenggarakan oleh EGSAFAIR Geografi UGM, yang berlangsung pada tanggal 8-29 Oktober 2022. 

Saat dihubungi, Najmi menuturkan, untuk meraih kesuksesan butuh perjuangan. Semua tahapan telah ia lalui dan rasakan dalam pembuatan poster digital. Ia mengaku kesulitan dalam pemilihan tema dan kurangnya bahan materi. Siapa sangka sebuah doa dan harapan kecil yang dikabulkan hingga bisa meraih juara favorit pada ajang perlombaan yang ia ikuti ini. 
Ia juga menambahkan sebuah pesan untuk orang yang masih minder akan karyanya untuk dipublikasikan.

“ ... Buat teman-teman yang insecure sama karyanya sendiri, karya kalian itu bagus kok tinggal sering-sering aja diasah. Dengan sering dilatih lama-lama bakal bagus juga. Sesuatu yang bagus itu butuh proses. Prosesnya itu mungkin lihat karya yang dibuat itu tidak sesuai harapan. Terus kita berlatih terus sampai sesuai apa yang diinginkan. Dengan adanya proses, kita jadi bisa merasakan perjalanan yang kita lakukan untuk mencapai karya yang kita inginkan itu,” ujarnya Senin (1/11/2022) malam.

Menikmati sebuah proses adalah sebuah cara untuk menghargai sebuah hasil dan terus mengasah kemampuan yang sudah dimiliki. Dengan sebuah proses bisa merasakan sebuah perjalanan yang akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga hingga mampu menorehkan sebuah prestasi karena sebuah karya adalah sebuah bukti hidup yang akan diceritakan pada khalayak ramai. (akrkh/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50