Muhammad Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih 2 Kejuaraan Karate Piala Bergilir Dandim Sukoharjo

01 Feb 2023, 11:55 MAN 1 Yogyakarta 334

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Muhammad Azka Maulana, siswa kelas X MAN 1 Yogyakarta kembali sukses meraih 2 kejuaraan pada bidang karate yaitu, juara 1 kata kelas junior dan juara 1 komite -60 kg kelas junior karate di kejuaraan piala Bergilir Dandim Sukoharjo, Sabtu-Ahad (28-29/1/2023).

Pada kejuaraan ini tentu tidak mudah begitu saja untuk meraih juara, disamping itu Azka, begitu sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa banyak sekali rintangan dan juga halangan yang ada di balik perjuangannya.

“Kalau masalah latihan sekarang aku udah bisa sih mulai bagi waktu gitu sama belajar dan kumpul bareng temen. Cuma kemarin itu panitia dari perlombaannya cukup lama jadi kaya mundur gitu jadwalnya, yang harusnya aku hari ini tanding malah ternyata diundur keesokan harinya padahal udah pemanasan segala macem,” keluhnya Selasa (31/1) siang.

Tetapi hal itu tidak membuat Azka begitu kecewa, karena kekecewannya telah terbayarkan dengan meraih 2 kejuaraan pada kompetisi tersebut. Dapat terlihat dari ekspresinya yang menunjukkan raut bahagia dan merasa puas dengan hasil yang diperolehnya.

“Aku sebenarnya juga ga nyangka sih bisa dapat juara 1 gini, soalnya di perlombaan sebelumnya aku sempat bilang kalau pengen bisa juara satu, eh ternyata Allah ngasih kesempatan buat di kompetisi ini aku dikasih juara satu bahkan dikasihnya ngga cuma satu tapi langsung dua, itu sih yang buat aku jadi lebih semangat dan semoga ke depannya aku bisa konsisten dengan terus meraih prestasi kedepannya,” lanjutnya. 

Azka juga menambahkan pesan untuk orang lain yang masih merasa kurang percaya diri untuk berkompetisi.

“Untuk semuanya aja, ngga cuma aku doang, aku pengen ngasih pesan kalau kita itu punya bakatnya masing-masing. Jadi ngga usah minder dengan bakat yang dipunya kalau memang bakat itu bisa menjadi keunggulan kita, kenapa engga buat dikembangkan. Jadi kalau emang hari ini belum rejekinya itu artinya rezekimu ada di hari esok, lusa, ataupun hari kemudian, percayalah hari kesuksesan itu pasti ada. Jadilah kaya burung yang ngga pernah ragu untuk hinggap di ranting yang mau patah sekalipun,” pesannya. (anwfl/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50