MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa secara Offline

16 Jun 2022, 20:23 MAN 1 Yogyakarta 802

this used to be photo

Yogyakarta (MAN1YK) – Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) MAN 1 Yogyakarta gelar Sarasehan Aspirasi Siswa guna menyalurkan pendapat, apresiasi, kritik, saran, dan masukan (aspirasi) dari siswa-siswi terhadap Madrasah.

Sarasehan adalah forum dimana dewan guru dan siswa dipertemukan secara langsung untuk menindaklanjuti aspirasi yang masuk. Aspirasi dikumpulkan melalui survei dan diolah sehingga aspirasi yang masuk sudah dikuatkan dengan persentase siswa yang setuju ataupun tidak setuju. Aspirasi yang diolah berdasarkan research yang sudah dilakukan sebelumnya. 

“Alhamdulillah acara Sarasehan Aspirasi Siswa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga dengan adanya Sarasehan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, baik bagi madrasah maupun siswa-siswinya. Saya berharap acara sarasehan ini bukan hanya sebagai formalitas saja tetapi sebagai wadah agar siswa-siswi tidak takut untuk memberi suara berbentuk pendapat, apresiasi, kritik, dan saran bagi madrasah dengan cara yang baik dan sopan agar bisa didengar dan diterima oleh madrasah. Dengan aspirasi ini akan menjadikan madrasah menuju kelas dunia seperti slogannya,” ucap Ketua Panitia Sarasehan Aspirasi Siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (15/06/2022) dan dimulai pukul 13.00 WIB di Aula MAN 1 Yogyakarta dengan mengusung tema “Suara Siswa untuk Madrasah". Acara dihadiri oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta, dewan guru, 16 Dewan Perwakilan Kelas (DPK), 12 Dewan Perwakilan Organisasi (DPO), serta 5 Dewan Perwakilan Ekstrakurikuler (DPE) yang ada di MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, melalui kegiatan ini akan terjalin sinergitas yang baik antara guru dan siswa. Siswa juga dapat memberikan kritik, saran, dan aspresiasinya terhadap madrasah sekaligus mendapat tanggapan dari madrasah terkait kritik dan saran yang masuk. Selain itu, akan terjalin hubungan yang baik antara siswa dan guru tanpa ada kesalahpahaman tentang keluhan atau kritik dan saran siswa untuk madrasah. 

Dengan kehadiran perwakilan-perwakilan dari masing-masing kelas, organisasi, dan ekstrakurikuler diharapkan mampu menyampaikan aspirasi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta dengan baik dan santun serta dapat mencari solusi dari kritik dan saran yang masuk untuk madrasah. (nsz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42