MNC Media Beri Apresiasi Prestasi Siswa MAN Yogyakarta I

16 Oct 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 832

this used to be photo

Yogyakarta(MAN YK I)-Keberhasilan Siswa MAN Yogyakarta I, Yakni Zhahdo Bintang Ramadhan kelas XII dan Muhammad Nafiul Huda kelas XI, yang meraih medali emas dalam Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia(FIKSI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di Bandung, pada 20 hingga 26 September 2016 lalu, telah mengundang perhatian banyak pihak. misalnya media massa cetak dan elektronik baik lokal maupun nasional.

Seperti yang dilakukan salah satu televisi swasta, yaitu MNC Media. Awak Media Elektronik ini, hadir ke MAN Yogyakarta I, Sabtu(15/10), untuk meliput secara lengkap aktivitas 2 siswa ini, dalam membuat jaket waterproof yang dinamai jackbag itu.

Hampir setengah hari, Group TV (RCTI, Global TV, MNC TV, dan iNews TV) ini, melakukan proses syuting. Mulai dari aktivitas kedua siswa tersebut, di dalam kelas, proses pencarian ide dan referensi di perpustakaan, pembuatan desain jaket waterproof, hingga proses menjahitnya. Hadir pula dalam peliputan ini untuk memberikan testimoni, Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., yang didampingi Kepala Tata Usaha Marwanto,S.Pd dan Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. serta Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I.

Saat dikonfirmasi, kapan hasil liputan ini akan ditayangkan. Pihak MNC Media menyampaikan, belum bisa memastikan jam penayangannya, karena masih menyesuaikan jadwal studio yang ada.

Wakil Kepala Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd menuturkan, apresiasi media massa sangat penting. Pasalnya, untuk memberikan motivasi dan aparesiasi, bagi anak-anak generasi bangsa yang berprestasi. "Memberikan motivasi bagi generasi muda untuk bisa berkarya sesuai dengan bakat, minat, dan potensi masing-masing,"imbuhnya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54