Membanggakan! Dua Siswa MAN 1 Yogyakarta Sabet Medali Emas dan Perak pada KSM 2023

07 Sep 2023, 10:56 MAN 1 Yogyakarta 718

this used to be photo

Kendari (MAN 1 Yogya) -- Dua siswa dari MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih medali emas dan perak dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional, yang berlangsung di Kendari Sulawesi Tenggara, 3-7 September 2023. Puncak acara dan pengumuman dilaksanakan Rabu (6/9/2023) bertempat di Asrama Haji Provinsi Sultra. Dihadiri Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. Nizar, M.Ag. sekaligus  menyerahkan medali dan piala kepada para pemenang.

KSM tingkat nasional tahun 2023 kali ini mengusung tema 'Mandiri Berprestasi Membagun Kemuliaan Negeri'. KSM ini juga digelar bersamaan dengan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES). Pesertanya adalah siswa siswi jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

Medali emas diraih HAKA AGHITSNA RIDLOKA untuk kategori Ekonomi Terintegrasi jenjang Madrasah Aliyah, Medali perak MA Matematika Terintegrasi diraih oleh MUHAMMAD NAUFAL SYATHIR ARDANI. Keduanya adalah utusan DIY dari MAN 1 Yogyakarta untuk maju tingkat nasional setelah sebelumnya berhasil lolos di tingkat kota dan provinsi.

Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Kepala MAN 1 Yogyakarta yang turut mendampingi delegasi di Kendari menyampaikan apresiasi, bangga dan terus bersyukur atas capaian yang membanggakan ini. “Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan harus kita syukuri, atas izin Allah, kedua delegasi MAN 1 Yogyakarta meraih juara pada ajang  yang sangat bergengsi ini,” tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Dr. Masmin Afif, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogakarta, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Yoggyakarta yang juga turut serta mendampingi delegasi dari DIY.

Masmin, Kakanwil Kemenag DIY, berpesan agar prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus mengasah diri dan mengukir prestasi sesuai bakat dan minatnya masing-masing. Ia berharap, prestasi ini terus diikuti oleh adik kelasnya, sehingga prestasi tidak pernah berhenti, sesuai dengan tagline MAN 1 Yogyakarta “Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami, Berkelas Dunia”. (syt)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50