Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Gelar Workshop dan Pelatihan Sinematografi

18 Jan 2024, 19:02 MAN 1 Yogyakarta 217

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Sebagai organisasi yang bergelut di bidang publikasi, Mansa Journalist siapkan para anggotanya agar terlatih di bidang publikasi. Sebelumnya, organisasi Mansa Journalist sudah sempat menggelar kegiatan serupa di bidang kepenulisan berita. Pada kesempatan kali ini, organisasi Mansa Journalist adakan kegiatan di bidang Sinematografi. 

Berlangsung pada Selasa (16/1/24) di Aula MAN 1 Yogyakarta, kegiatan dihadiri oleh anggota Mansa Journalist divisi fotografi dan videografi serta perwakilan divisi Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi (PDD) dari setiap organisasi bidang di MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan ini bertajuk “MAJOROLL’S WORKSHOP: CINEMASTERY” yang bertemakan "Pengenalan dan Penguasan dalam Dunia Sinematografi". Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia sinematografi audiens.

Dalam kesempatan ini, Mansa Journalist juga mengundang beberapa alumni MAN 1 Yogyakarta yang kini bergelut di dunia fotografi dan videografi. Cevin, Rama, dan Fawwaz membagikan pengalamannya dan ilmunya selama menekuni dunia fotografi dan videografi. Ketiganya menyampaikan materi secara urut, dari penggunaan cahaya, pentingnya tata ruang saat pengambilan video, hingga pentingnya sebuah naskah dalam dunia sinematografi. 

Kegiatan tersebut mengundang antusiasme peserta, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta melalui sebuah kertas. Kegiatan workshop akan berlangsung selama satu bulan. Materi yang akan disampaikan jauh lebih rinci mengenai sinematografi. Harapannya output yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat menciptakan sebuah film pendek dari setiap peserta. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan peserta mengenai dunia sinematografi dan juga dapat menjadi wadah bagi mereka yang tertarik serta minat di bidang fotografi dan videografi. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54