MAN PK MAN 1 Yogyakarta Sambut Kunjungan dari MAN PK MAN 4 Banjar: Semoga Hubungan Antar MAN PK Dapat Terjalin Secara Intens

09 Oct 2022, 20:24 MAN 1 Yogyakarta 503

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- MAN Program Keagamaan MAN 1 Yogyakarta sambut kedatangan MAN Program Keagamaan dari MAN 4 Banjar di Aula MAN 1 Yogyakarta, Ahad (09/10/2022) pagi. Tepat pada pukul 09.00 rombongan dari MAN PK Martapura ini tiba di halaman MAN 1 Yogyakarta setelah pada hari sebelumnya mendarat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang. 

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Rikza Anung, ketua OSPA MAN PK MAN 1 Yogyakarta pada sambutannya ketika memulai acara pembukaan di Aula MAN 1 Yogyakarta ini. Ia juga meminta maaf apabila sambutan kepada MAN PK Martapura kurang maksimal.

"Kami baru saja dikabari tadi malam jam 10 bahwa kawan-kawan dari Martapura akan berkunjung besok jam 9 pagi, jadi mohon maaf apabila penyambutan dari kami kurang maksimal dan alakadarnya," ujarnya. 

Dr. Suyanto, S.Ag., M.S.I., M.Pd. Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, menceritakan pada sambutannya bahwa MAN PK Jogja juga pernah mengalami revitalisasi dan bangkit kembali pada tahun 2017. Sehingga, MAN PK sekarang ini adalah generasi ke-6 jilid ke-2 dari awal terbentuknya MAN PK Jogja pada tahun 1987.

"Kami juga sangat bersyukur dapat berkunjung dan melakukan silaturahmi ke MAN PK Jogja ini. Apalagi MAN PK Jogja ini adalah kakak tertua kami. Semoga dengan dilaksanakannya kunjungan ini, dapat menjadi pengantar supaya silaturahmi antara MAN PK Martapura dan MAN PK Jogja dapat terjalin lebih baik lagi," Ucap Ahyani, S.Pd. M.A., Wakil Kepala Madrasah bidang Keagamaan MAN 4 Banjar. 

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi dan sharing terkait kegiatan sehari-hari antar kedua MAN PK. Setelah berbagai macam pertanyaan saling dilontarkan, MC menutup acara terlebih dahulu untuk melakukan sesi dokumentasi dan diakhiri dengan roomtour di dalam lingkungan MAN 1 Yogyakarta.

“Aku pribadi senang bisa bertemu teman baru dan mengenal beberapa tempat di MAN PK lain, walaupun ada rasa kecewa juga karena terlalu singkat waktunya. Aku juga belajar dari kegiatan kalian yang ku dengar dari penjelasan tadi, jadi aku semakin termotivasi di masa jabatan terkahirku untuk bisa mengikuti beberapa kegiatan dari kalian,” imbuh Akram, salah satu siswa dari MAN PK Martapura. (raa/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50