Yogyakarta (MAN 1 YK) — MAN 1 Yogyakarta senantiasa berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Banyak inovasi pelayanan telah ditempuh madrasah ini, terutama dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP), terus dilakukan pembenah-pembenahan agar masyarakat terlayani dengan baik.
Pelayanan prima tersebut meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan madrasah. Baru-baru ini, dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Layanan Publik bagi Satker dan Kantor Urusan Agama, serta ASN berintegritas tinggi, yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta; MAN 1 Yogyakarta meraih penghargaan sebagai Unit Kerja Terbaik 1 (satu) Layanan Publik Tahun 2021, kemudian disusul KUA Gedongtengen (terbaik 2), dan MAN 2 Yogyakarta (terbaik 3).
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Nur Abadi, MA., kepada Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, pembinaan ASN, dan doa bersama, Rabu (5/1/2022), di Aula Kantor Kemenag Kota Yogyakarta lantai 2.
“Alhamdulillah madrasah kita meraih piagam penghargaan sebagai unit kerja terbaik 1 pada evaluasi kerja layanan publik antar unit kerja di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta,”ujar Wiranto, saat membuka rapat Koordinasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Prestasi tahun pelajaran 2022/2023, di aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta.
Keberhasilan ini, merupakan amanah sekaligus buah dari kerja sama dan sinergitas semua civitas academica. “Amanat dan kepercayaan masyarakat kepada madrasah harus disambut dengan layanan prima atau excellent service, walaupun pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (dzl)