MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Sebagai Kotributor Berita Edukasi dan Inspirasi Terbanyak

21 Mar 2022, 12:28 MAN 1 Yogyakarta 377

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Publikasi program dan kegiatan, serta prestasi dan perkembangan madrasah menjadi bagian tak terpisahkan dari komitmen MAN 1 Yogyakarta untuk memberi layanan prima kepada civitas akademika dan masyarakat luas. 

Hal tesebut disampaikan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. saat menerima ‘Piagam Penghargaan sebagai Kontributor Berita Edukasi dan Inspirasi Terbanyak Pada Website Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta’, Senin (21/03/2022), di K.Hotel Jalan Telogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif M.Ag dan didampingi oleh Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, M.A. dalam kegiatan Dialog Kinerja dan Sosialisasi Rapat Kerja Wilayah Tahun 2022. 

Ungkap Wiranto, publikasi bagi madrasah sangatlah penting. Pasalnya, publikasi atau pemberitaan menjadi media komunikasi antara lembaga pendidikan dan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengetahui tentang program dan kegiatan, serta perkembangan dan capaian prestasi yang diraih oleh madrasah. 

Lanjutnya, tentu saja hal itu akan meningkatkan dan menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah. “Alhamdulillah. Publikasi kita merupakan salah satu bentuk laporan tanggung jawab kita kepada masyarakat yang menyekolahkan putra putrinya di madrasah,” ujarnya.

Wakamad Bidang Humas, Dr.Suyanto, M.Pd. menambahkan, pemberitaan madrasah kepada masyarakat luas, diharapkan dapat memberi edukasi dan inspirasi. Menurutnya, hal ini sejalan dengan era perkembangan teknologi informasi, masyarakat sangat membutuhkan informasi. 

“Alhamdulillah, sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Yogyakarta, penghargaan ini menjadi menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” pungkasnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07