MAN 1 Yogyakarta Awali PTS dan TPHBS

06 Mar 2017, 07:37 MAN 1 Yogyakarta 2238

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Semester Genap terasa berlangsung cepat, seiring dengan bergulirnya waktu, MAN 1 Yogyakarta hari ini memulai Penilaian Tengah Semester(PTS) untuk kelas X dan kelas XI, serta Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa(TPHBS) untuk kelas XII, Senin(6/3)pagi. Tes ini akan berlangsung selama 6 hari(6-11 Maret 2017), menempati 24 ruang kelas, dengan pengawas 2 orang guru tiap ruangnya.

Tidak ada perubahan waktu awal masuk kelas, setiap hari para siswa wajib hadir di Kampus MAN 1 Yogyakarta pukul 07.00 WIB. Seperti biasa mengawali kegiatan, seluruh civitas akademika berdoa bersama, tadarus Al-Qur’an, membaca Al-asmaul husna, dan menyayikan Lagu Indonesia Raya. Jadwal sholat dhuha berjama’ah pun tetap berjalan, Senin dan Selasa untuk kelas X, Rabu dan Kamis untuk kelas XI, Jumat dan Sabtu untuk kelas XII. Perharinya, ada 3 mata pelajaran untuk kelas X dan kelas XI, dan 2 mata pelajaran untuk kelas XII.

Banyak hal dan regulasi yang disampaikan oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam memberikan pengarahan pengawas. Antara lain tentang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Madrasah(UMAD) yang berlangsung mulai 15 Maret hingga 25 Maret 2017 mendatang.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kurikulum Drs.Giyanto menambahkan soal-soal PTS ditarik dan dikembalikan kepada guru pengampu, sementara itu soal TPHBS tidak ditarik, diharapkan bisa digunakan untuk evaluasi dan belajar siswa kelas XII dalam menghadapi ujian-ujian berikutnya seperti USBN, UAMBN, dan UMAD, serta UNBK.

Giyanto juga menyampaikan, hasil tes PTS dan TPBHS terseut akan dibagikan kepada orang tua wali pada 25 Maret 2017. Untuk itu ia berharap kepada seluruh pengampu mata pelajaran dapat menyelesaikan koreksi lembar jawaban siswa tepat waktu.

"Dengan ujian ini, diharapkan para siswa lebih siap dan maksimal dalam menghadapi Penilaian Akhir Tahun Pelajaran bagi kelas X dan Kelas XI, dan kelas XII dalam menghadapi USBN, UAMBN, UMAD, dan serta Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK),"pintanya, saat di temui di ruang guru.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54