LATSAGA 2024! TONTI SAGARA MAN 1 Yogyakarta dan TONTI BRIMAGA MAN 3 Sleman Adakan Persiapan

25 May 2024, 17:24 MAN 1 Yogyakarta 342

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Panitia LATSAGA 2024 sukses melaksanakan persiapan  acara Latihan Gabungan TONTI SAGARA dengan TONTI BRIMAGA. Persiapan ini dilaksanakan pada Kamis (16/5/24) bertempat di Lapangan MAN 1 Yogyakarta. Sebelumnya kegiatan ini sudah pernah dilaksanakan oleh panitia LATSAGA 2023.

Kegiatan ini berisi latihan untuk mencoba materi yang akan disampaikan pada acara LATSAGA, selain itu panitia juga melakukan “Bedah Acara” yang bertujuan untuk  memahami urutan acara dari awal hingga akhir, menjelaskan  tugas-tugas per divisi saat hari pelaksanaan acara dan menjelaskan secara detail mengenai fun games. Persiapan  ini dilakukan agar seluruh panitia mampu menyampaikan materi dengan baik serta agar seluruh panitia paham dengan alur acara dan dapat meminimalisasi adanya miskomukasi.

Panitia LATSAGA ini berisikan anggota TONTI SAGARA dan anggota TONTI BRIMAGA. Untuk menyukseskan acara LATSAGA ini, pastinya mereka sudah melakukan persiapan yang cukup matang selama tiga minggu terakhir.  Selain itu, adanya kegiatan persiapan tersebut pastinya ada banyak kesan dan pesan yang didapat oleh panitia.

“Pastinya capek sih, tapi di sisi lain juga seru banget! Bisa nambah banyak relasi, nambah banyak pengalaman, apalagi pengalam buat mempersiapkan suatu acara dan semoga kesalahan-kesalahan yang terjadi di tahun ini tidak terjadi di tahun-tahun kedepannya,” ucap salah satu panitia. 

Harapan untuk acara ini semoga ke depannya  acara ini masih bisa terus terlaksana dan juga semoga hubungan antara MAN 1 Yogyakarta dengan MAN 3 Sleman terus berjalan dengan baik. (kia)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42