Latih Jiwa Kedisiplinan Para Peserta Didik Baru, TONTI SAGARA kembali Adakan Pelatihan Baris Berbaris pada MATSAMA 2024

17 Jul 2024, 22:56 MAN 1 Yogyakarta 281

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Sejak hari Selasa hingga Rabu (9-10/07/24), TONTI Sagara sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan di MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru MAN 1 Yogyakarta dan rutin dilaksanakan setiap tahun bersamaan dengan kegiatan MATSAMA. Adapun seluruh panitia yang bertugas pada Pelatihan Baris Berbaris (PBB) tahun ini berjumlah 46 orang dan seluruhnya merupakan anggota TONTI Sagara.

Dalam mempersiapkan kegiatan ini, anggota TONTI Sagara sudah membentuk sususan panitia mulai dari tanggal 9 Juni lalu. Hampir 1 bulan yang lalu seluruh anggota sudah mempersiapkan segala teknis kegiatan, mulai dari tema kegiatan, susunan kegiatan, serta tak lupa materi - materi yang nantinya akan disosialisasikan kepada para peserta. Persiapan ini  dilakukan agar kegiatan PBB bisa berlangsung secara lancar dan sukses.

Kegiatan ini bertujuan untuk  memebentuk karakter dasar dari para peserta didik baru, melatih rasa tanggung jawab  dan kedisiplinan, serta mengajarkan etika dalam kehidupan sehari-hari. Pelatihan Baris Berbaris dilaksanakan selama dua hari berturut – turut. Dimulai pada hari Selasa dan diakhiri pada hari Rabu. Dihari pertama, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan oleh pembina upacara sekaligus pembina TONTI Sagara, yaitu Dinar Rifa'i, S. Pd. 

"Melalui kegiatan Pelatihan Baris Beenaris ini jiwa bela negara dan kedisiplinan kita bisa terlatih.". pesannya kepada seluruh peserta Matsama.

Harapannya semoga ilmu yang disampaikan pada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta didik baru, tidak hanya di catat maupun diingat, tetapi juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (vie) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42