Langkah Masa Depan, 4 Siswa MAN PK MAN 1 Yogyakarta Lolos Seleksi Program Beasiswa Kembali Menuahkan Prestasi, Siswa MANPK Berhasil Lolos Seleksi Program Persiapan Beasiswa LPDP Kemenag RI

17 Jan 2024, 08:05 MAN 1 Yogyakarta 739

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Siswa MANPK  berhasil meraih prestasi dengan lolosnya seleksi program persiapan beasiswa LPDP yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Program beasiswa ini ditujukan kepada siswa MAN PK yang turut mengikuti seleksi program beasiswa ini. Siswa-siswa tersebut adalah Rikza, Aji, Abid, dan juga Azzam.

Rikza, salah satu siswa MANPK yang berhasil mendapatkan program beasiswa ini, mengatakan bahwa pada tanggal (3/12/23) lalu, dengan waktu yang singkat, Rikza beserta teman-temannya segera mempersiapkan semuanya dan mereka hanya memiliki waktu dari pagi hingga malam sebelum pendaftaran itu ditutup.

“Kami dapat informasi mengenai program beasiswa dari Bu Latifah, saat itu bertepatan dengan ditutupnya pendaftaran pada tanggal (3/12/23). Singkat cerita, karena kami hanya punya waktu dari pagi sampai malam jadi saya dan teman-teman yang lainnya langsung cepat-cepat mempersiapkan berkas administrasi dan motivation letter. Alhamdulillah meskipun keteteran di jam 11 malam kami semua berhasil submit. Lalu lanjut pengumuman seleksi berkas di tanggal (10/12/23) dan wawancara di tanggal (12/12/23) dan akhirnya yang kami tunggu-tunggu alhamdulillah pengumuman lolos sebagi penerima beasiswa,” ujar Rikza. 

Rikza juga mengungkapkan persiapan apa saja yang mereka lakukan. “Untuk persiapannya waktu kami membuat motivation letter, kami coba cari banyak referensi dari penerima beasiswa yang lulus umumnya bagaimana, lalu pada saat wawancara kami juga coba membuat banyak list pertanyaan, tapi ternyata kami sama sekali tidak menyangka kalau wawancaranya itu pakai bahasa Arab dan bahasa Inggris, tapi alhamdulillah meski terbata-bata kami bisa melewatinya, pastinya juga berkat doa orang tua serta guru-guru kami,” ujar Rikza mengakhiri sesi wawancara. (niz/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54