Kuatkan Kemitraan, PD Pontren Kemenag Kota Yogyakarta Lakukan Kunjungan di PP.Al-Hakim

01 Feb 2017, 06:24 MAN 1 Yogyakarta 1243

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Peran Pondok Pesantren sebagai Lembaga Pendidikan Islam terhadap pembangunan negeri ini sangat dirasakan antara lain, kontribusinya dalam merebut kemerdekaan NKRI, dan menjadi lembaga yang terus menerus menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah. Pemerintah pun melalui Kementerian Agama memberikan perhatian yang cukup besar terhadap keberadaannya.

Seperti yang dilakukan Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Instansi Pemerintah ini melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta, Selasa(31/1) kemarin. Rombongan tiba di Kampus pukul 09.00 WIB, dan disambut oleh Kepala madrasah, pengasuh dan segenap pengurus harian Pondok Pesantren Al-Hakim, di laboratorium Agama.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik kunjungan kerja ini. Ia menyampaikan, PP. Al-Hakim berada di lingkungan kampus madrasah, dan menyatu dengan madrasah. Untuk ia juga berharap masukan dan saran dari PD Pontren Kemenag Kota Yogyakarta.

Sementara itu wakil Seksi Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Ismaryono menjelaskan, kunjungan ini merupakan kegiatan tahunan, untuk pembinaan pondok pesantren dan madrasah diniyah dalam pondok pesantren. “Kami ingin bermitra dengan pondok pesantren,”terangnya.

Selain itu Ismaryono juga menyampaikan, di kawasan Kota Yogyakarta terdapat 32 pondok pesantren. Selain itu kunjungan ini, lanjutnya, merupakan bentuk komunikasi dan media untuk menyampaikan informasi dan regulasi dari pemerintah pusat, seperti regulasi perijinan operasional pondok pesantren, pekan olah raga seni pesantren baik tingkat daerah maupun nasional, musabaqah qiraatul kutub(MQK), serta Kartu Indonesia Pintar(KIP) untuk santri yang kurang mampu.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melakukan pengecekan kelengkapan admistrasi pondok pesantren dan sarana prasarananya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21