Kejutan, Siswa MAN 1 Yogyakarta Beri Hadiah untuk Guru dan Pegawai

26 Nov 2022, 20:17 MAN 1 Yogyakarta 412

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Ada jasa dan pengorbanan di balik setiap keberhasilan dan kesuksesan seorang siswa yang tidak boleh diremehkan dan dilupakan begitu saja yaitu jasa dan pengorbanan guru. Untuk itulah pada setiap 25 November, selalu diadakan peringatan Hari Guru Nasional. Seperti peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang digelar MAN 1 Yogyakarta, Jumat (25/11/2022), di lapangan basket.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor kementerian Agama kota Yogyakarta H. Nadhif, S. Ag. M.Si., Ketua Komite Madrasah Drs.H.Sayuti, M.Pd.I, tamu undangan, guru, pegawai, dan seluruh siswa MAN 1 Yogyakarta.

Pada hari guru tahun ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di tahun ini tidak diadakan upacara melainkan adanya karnaval dari setiap kelas dan para guru, yang juga memiliki kostum dari masing-masing kelas.

Seusai karnaval seluruh siswa dan guru berkumpul di lapangan basket untuk memulai acara Hari Guru Nasional 2022. Di kegiatan ini berbagai kejutan telah disiapkan oleh siswa, pertama-tama yaitu kejutan dari salah satu personil Mansa Coustic yang memainkan biola. Dengan menggesekkan melodi hymne guru dengan eloknya, para guru tersentuh dan seketika senyumnya melebar.

Tak usai disini setelah sambutan Bapak Kamad, terdapat kejutan selanjutnya, yaitu dance dari Alisance yang dimana diakhir dance tersebut dibentangkannya banner bertuliskan “Selamat Hari Guru Nasional 2022”.

Kejutan tak berhenti disitu, setelah kedua kejutan tersebut usai, terdapat pengumuman nominasi teacher award dari para guru, dan juga siswa.

Setelah pengumuman ada penampilan dari mansa coustic yang membawakan lagu laskar pelangi, dilanjut dengan tim drama yang juga turut menghibur para guru, diakhir drama ada kejutan sebuah karangan bunga besar yang tiba ditengah para hadirin yang turut mengejutkan para guru, tertulis pada karangan bunga tersebut bersumber dari siswa kelas 12 IPS 1, yang ditujukan oleh guru mereka yaitu, Dinar Rifai.

Ternyata belum cukup para siswa memberi kejutan ditengah kehangatan itu, mereka ungkapkan rasa hormat dan cinta mereka kepada para guru. Dengan dipandu Grup Paduan Suara Mansa Voice. Secara bersama-sama mereka menyanyikan lagu yang berjudul ‘Hymne Guru’, sembari mereka bertebaran menuju para guru dengan membawa mawar merah. Dan tampak video persembahan ucapan selamat hari guru nasional dari para siswa. 

“Hari guru jangan hanya dimaknai sebagai ceremony saja, tetapi banyak yang harus kita evaluasi dimana kita harus bisa mengamalkan apa yang menjadi semboyan dari Ki Hajar Dewantara, yaitu 'Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani'. Intinya di hari guru tahun ini bersyukur banget dan bahagia karna banyak kejutan dari siswa yang tiada habisnya mewarnai hari guru tahun ini.” Jelas dari guru sejarah yang turut meramaikan kegiatan ini.

“Pesan untuk ke depannya dimohon seluruh siswa dan guru yuk kita jadikan belajar itu sebagai hal yang membahagiakan, karena jika sesuatu dilakukan dengan bahagia insyaallah semua itu akan mudah menjalaninya. Semoga kedepannya pula kita sebagai insan yang bergerak di dunia Pendidikan dapat mengedepankan yang namanya integritas, kejujuran, dan akhlak. sepandai apapun jika tidak diiringi dengan semua itu apa artinya, karena pada sejatinya untuk kedepannya dalam masyarakat tidak dilihat dari sepintar apapun dia, tetapi dilihat dari attitude dan karakternya,” pungkasnya, pada Sabtu (26/11) pagi. (anwfl/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00