Kajian Keakhwatan Romansa El-Hakim MAN 1 Yogyakarta

12 Mar 2023, 20:43 MAN 1 Yogyakarta 830

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Romansa El-Hakim Mengadakan Acara Kajian Keakhwatan,  Sabtu (11/03/23), pada pukul 07.30 - 11.00 WIB di Masjid Muslim United. Acara ini  dihadiri oleh 147 peserta yang terdiri dari anggota keakhwatan Romansa El-Hakim, alumni akhwat rohis, demisioner, siswi MAN 1 Yogyakarta, dan perwakilan sekolah di DIY dan masyarakat umum yang ada di sekitar masjid.

Acara dibuka oleh Wafi Nidaulhaq dan Era Halimah Sadiyah kelas X MAPK sebagai MC, kemudian dilanjutkan tilawah oleh Syatta Imtiyaz Thuvaila kelas X MAPK. Setelah itu, sambutan pertama oleh Ketua Panitia, Zalfa Hanna Nur Haifa kelas XI BB, sambutan kedua oleh Roisah, Aulia Rahma kelas XI MIPA 1, dan sambutan ketiga oleh Yayuk Istirohah, S.Ag. perwakilan pembina Rohis.

Kajian Keakhwatan kali ini mengundang narasumber yaitu Shinta Msi., MA. (Bunda Cinta) sebagai praktisi psikologi dan pendidikan. Kajian ini mengusung tema "Brighten Up Your Day By Being Yourself" dengan mengangkat judul 'Cintai Dirimu Buang Egomu' yang membuka pandangan para muslimah terutama remaja akhwat akan pentingnya mengetahui cara menyikapi rasa insecure dan dapat meng-upgrade diri menjadi lebih baik.

“Yakinkan bahwa Allah itu sesuai dengan prasangka hamba-Nya, terus berpikir positif, husnudzon kepada Allah, ikhtiar doa tawakkal. Tidak ada lagi yang namanya insecure. Terima segenap kekurangan dan kelebihan kita,” ucap Bunda Cinta.

Kajian keakhwatan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Zalfa Hanna Nur Haifa selaku ketua panitia mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan kajian keakhwatan ini dapat terlaksana.

“Alhamdulillah event tahunan Rohis yaitu kajian keakhwatan sudah terlaksana dengan lancar, respons peserta pun sangat aktif bertanya dan semangat mengikuti kajiannya,” ujarnya. 

“Semoga, ke depan, event kajian keakhwatan bisa lebih seru dan lebih ramai dari kajian tahun ini,” harapnya. (ansmlv/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07