Jalani Prosesi Pelantikan, 35 Calon Penegak Bantara Resmi Dikukuhkan

21 Feb 2024, 09:01 MAN 1 Yogyakarta 389

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Prosesi Pelantikan Bantara adalah rangkaian terakhir dari berbagai rangkaian kegiatan untuk menjadi Penegak Bantara. Prosesi pelantikan ini dilaksanakan pada 16-17 Februari 2024 yang bertempat di MAN 1 Yogyakarta dan sekitarnya. Prosesi Pelantikan Bantara ini diikuti oleh Calon Penegak Bantara yang terdiri dari 14 putra dan 21 putri.

Prosesi Pelantikan Bantara ini bertujuan untuk membangun jiwa keberanian dan kepramukaan di dalam diri Calon Penegak Bantara. Kegiatan ini juga bertujuan agar Calon Penegak Bantara memiliki jiwa yang berani dan percaya diri terhadap dirinya sendiri. Sehingga hal ini dapat membuat Calon Penegak Bantara menjadi Pramuka yang hebat dan berani serta percaya diri di lingkungan sekitarnya.

Dalam momen pelantikan ini, Wibisono Yudhi Kurniawan, S.Pd.,S.S.,M.Pd, atau yang kerap disapa Kak Wibi turut menjadi pembina pelantikan dan menyampaikan pesan dan arti penting dari Prosesi Pelantikan Bantara ini. "Kakak harap, Kakak-Kakak makin kompak, jiwa korsa solidaritasnya makin kuat. Saling mengingatkan dan saling mengenal satu sama lain. Dan semoga kedepannya kalian bisa lanjut lagi hingga tingkat yang lebih tinggi, yakni Penegak Laksana hingga Penegak Garuda," harap Wibi.

Prosesi ini berjalan dengan lancar dan membuat sebuah bingkai memori indah bagi para peserta maupun kakak-kakak Dewan Ambalan. Kegiatan yang dilaksanakan setelah melewati banyak rintangan dan tantangan, membuat memori indah tersendiri yang tidak terlupakan. Diharapkan apa yang telah peserta dapatkan selama prosesi membuat mereka menjadi pribadi yang jauh lebih berani, percaya diri, dan terbangun jiwa korsa pramukanya. (ltf)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54