Ishbah Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 Lomba Desain Grafis Poster UGM

09 Jan 2017, 16:39 MAN 1 Yogyakarta 1521

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) - MAN 1 Yogyakarta patut bersyukur. Motto "Prestasi tiada henti, cerdas dan Islami" yang selalu dipekikan di madrasah ini, kini menjadi kenyataan. Prestasi demi prestasi hiasi madrasah ini. Belum lama ini, Isbah Hanifan Akhyar Hadid Siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil ukir prestasi dalam Kompetisi Desain Grafis Poster yang diselenggarakan oleh Fakultas Kehutanan UGM tingkat SMA/MA/SMK dan Mahasiswa dalam rangka Event Fakultas Kehutanan UGM "Forestweek" yang bertemakan "Forest for Future, Nature and Culture", di Gedung PKKH UGM.

Siswa yang kerap disapa dengan Ifan atau Ipang. Ifan ini, mampu bersaing dengan siswa sebaya dan para mahasiswa, dan akhirnya ia berhasil meraih juara 3 lomba poster. Semua tahapan lomba telah dilaluinya, pendaftaran dan pengumpulan 15 September 2016. Kemudian, penilaian karya oleh Tim Dewan Juri 11 November 2016, hingga tahap akhir pengumuman hasil lomba pada 18 November 2016 bulan lalu.

Atas keberhasilannya, siswa kelahiran Sleman, 7 September 1999 dari pasangan Sri Kurniasih Sulton ElHadi ini, merasa senang dan bersyukur. Pasalnya, ia tidak menyangka akan meraih juara 3 dalam kompetisi ini. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada teman-temannya, serta tak terlupakan guru desain grafis Nung Indarti, S.Kom yang telah membimbingnya, hingga ia berhasil meraih juara 3. Kemudian juara 1 diraih oleh Sinta Ria Arini, juara 2 diraih oleh Rosikhul Ilmi dan juara favorit diraih oleh Galih Ratna Sari.

"Persiapan sebeneranya kurang matang, karena saya setelah membuat poster tersebut setelah selesai lomba poster di UNY namun tidak membawa pulang juara. tapi saya tidak menyerah sampai disitu, saya mencari informasi tentang lomba-lomba poster lainnya dan saya coba untuk mengikutinya dengan lebih sungguh-sungguh walaupun persiapan yg kurang, namun jika kita berusaha sungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang terbaik,"Ujar ifan yang mulai menekuni Desain grafis poster ini sejak kelas 5 SD itu.

"Awalnya cuman iseng-iseng aja buka MS Paint waktu itu, kemudian merasa asyik sendiri dan mulai tertarik. Saat kelas 6 SD mulai belajar coreldraw. ketika SMP belajar photoshop dan aplikasi desain lainnya secara otodidak dengan bantuan google,"Tutur siswa yang juga bermain basket ini.

Ia juga menuturkan, keberhasilan dan ketekunannya di bidang desain grafis ini sangat didukung oleh orang tuanya. Keduanya kata Ifan, selalu memotivasi dan mendoakan di setiap langkahnya.

"Kunci dari keberhasilan itu jangan cepat menyerah dalam menekuni bidang desain grafis ini,"pesannya kepada para siswa yang kebetulan mempunyai hobi yang sama.

"MAN 1 Yogyakarta selalu mendukung siswanya dalam menekuni bidangnya masing masing banyak potensi, dan perlu mendapat dukungan maksimal dari berbagai pihak,"imbuhnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar desain grafis di MAN 1 Yogyakarta semakin berkembang, baik, dan banyak peminatnya, serta mencetak generasi berprestasi, cerdas dan islami.(Asfi/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50