Hadirkan Satuan Karya Kota Yogyakarta, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Latihan Rutin Pengenalan Saka

05 Feb 2024, 14:19 MAN 1 Yogyakarta 207

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Dalam rangka Latihan Rutin Pengenalan Satuan Karya (Saka), Pramuka MAN 1 Yogyakarta hadirkan berbagai Saka yang aktif di Kota Yogyakarta pada Jumat (2/2/2024). Saka merupakan wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan. 

Pengenalan Saka dihadiri oleh anggota atau dewan dari Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Wirakartika, Saka Dirgantara dan Saka Widya Budaya Bakti. Latihan rutin ini bertujuan untuk mengenalkan, memotivasi, serta menggali potensi bakat dan minat para siswa kelas 10. Kegiatan ini diawali dengan apel buka oleh Siti Baroroh S.Si. yang dilanjutkan dengan materi di ruangan masing-masing sesuai dengan minat siswa yang telah dipilih sebelumnya.

Peserta didik kelas 10 terlihat antusias dalam mengikuti latihan rutin pengenalan saka ini. Sebagian dari mereka sudah memiliki minat untuk bergabung ke dalam saka yang mereka pilih. "Pengenalan Saka ini sangat menarik dan bermanfaat bagi yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya. Saya pun tertarik untuk menjadi bagian dari Saka yang kemarin dipresentasikan dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Saka yang ada,"ucap Raka peserta didik kelas 10.

Wibisono Yudhi Kurniawan, S.S., M.Pd., MG., selaku Pembina Satuan menyampaikan pada amanatnya, "Pengenalan Saka ini berguna dalam mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan keterampilan. Jadi, silakan bagi kakak-kakak yang memiliki minat bakat atau ingin meningkatkan keterampilan kalian bisa bergabung dengan saka-saka tersebut."

Latihan rutin kali ini diakhiri dengan apel tutup kegiatan yang dilanjut dengan penyerahan kenang-kenangan kepada setiap perwakilan Saka yang telah berkenan hadir. (ak/amz)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50