Gerakkan Hati untuk Menolong, Dinda Ayu Oktafaiza, Siswi MAN 1 Yogyakarta Juara 1 Lomba Digital Poster

29 Jul 2023, 11:26 MAN 1 Yogyakarta 239

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Kabar bahagia kali ini datang dari Dinda Ayu Oktafaiza, atau yang akrab dipanggil Dinda siswi MAN 1 Yogyakarta. Baru-baru ini Dinda berhasil meraih juara 1 dalam ajang Lomba Umum Digital Poster yang diadakan oleh SMAN 4 Yogyakarta.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa ‘kesempatan tidak datang dua kali’, dan Dinda telah membuktikan bahwa ia mampu meraih kesempatan tersebut. Berawal dari sebuah poster promosi lomba yang dibagikan dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR), Dinda pun mulai menjajal kemampuannya dalam desain infografis untuk mengikuti lomba tersebut.

Rupanya tidak perlu berbagai macam alat dan media rumit untuk bisa menciptakan sebuah karya yang hebat. Berkat kesungguhannya dalam berkarya, serta dukungan penuh dari kedua orangtuanya, Dinda mampu menciptakan sebuah karya berbekal media ponsel pintar miliknya. 

Saat ditemui, pada Kamis (27/07/2023), Dinda menjelaskan, poster karyanya ini mempunyai makna filosofis dan pesan moral. “Awan dan taburan bintang pada latarnya melambangkan impian dan harapan yang besar seperti halnya pada pepatah ‘bermimpilah setinggi langit’,” ujarnya.. 

Lanjutnya, kesan langit yang berwarna merah marun disesuaikan dengan organisasi Palang Merah Remaja (PMR) yang identik dengan warna merah, serta sigap untuk menolong terutama dalam dunia medis. 

Ungkapnya, setetes darah, kemudian gambar kedua tangan yang saling memberi satu sama lain, dengan tangan yang berada di bawah menerima berukuran lebih besar daripada ukuran tangan yang memberi, menandakan kalau kepedulian yang kita beri pada mereka yang membutuhkan, walaupun sedikit akan terasa sangat berarti. 

“Kesan mencekam yang ditampilkan diharapkan mampu menggerakkan hati audiens,“ pungkasnya. (mkd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50