Fatiya Izzati, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Olimpiade Biologi Geosfair 2023

22 Aug 2023, 08:24 MAN 1 Yogyakarta 475

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Fatiya Izzati, Siswi kelas XII MIPA MAN 1 Yogyakarta, berhasil raih Juara 1 dalam Olimpiade Bidang Ilmu Biologi, Geography Sains Fair (Geosfair) yang digelar oleh Universitas Negeri Medan, Jumat (18/08/2023).

Saat dihubungi, siswi yang akrab Izza ini menceritakan, kompetisi ini diadakan dalam dua babak. Babak pertama merupakan babak penyisihan. Pada babak ini para peserta akan mengerjakan soal olimpiade melalui situs web yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara, dan diawasi secara ketat melalui aplikasi zoom meeting. Babak selanjutnya adalah babak final. Bagi para peserta yang beruntung mampu melanjutkan hingga ke tahap ini akan mengerjakan soal olimpiade secara essay dan cerdas cermat melalui aplikasi zoom meeting.

Ungkap Izza, ia mengikuti bimbingan intensif olimpiade yang difasilitasi oleh MAN 1 Yogyakarta. Program ini pula yang telah menjadi batu loncatan dalam berpartisipasi pada ajang olimpiade ini. Ia mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya program bimbingan intensif ini.

“Dari situ aku dapat banyak materi-materi baru yang berbeda dari yang biasa diajarkan di kelas. Jadi mau tidak mau aku harus mengejar banyak materi, tapi alhamdulillah, madrasah cukup support untuk siswanya yang mau terus berprestasi,” ujarnya.

“Jangan gampang menyerah, karena kita nggak tahu keberhasilan kita sedekat apa dengan kita. Tidak apa-apa kalau merasa sudah berusaha tapi belum membuahkan hasil, karena memang semua itu ada prosesnya,” pungkasnya. (ath/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54