Fasilitasi Siswa Rencanakan Karir dan Studi Lanjut, MAN 1 Yogyakarta Gelar Career Day dan Testimuni#7

10 Jan 2023, 18:31 MAN 1 Yogyakarta 454

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Demi masa depan yang lebih baik, setiap peserta didik harus tawakal dan berikhtiar; terus belajar dan merencanakan karir.  Untuk itu sebagai bekal dan informasi yang valid terkait karir dan studi di perguruan tinggi, MAN 1 Yogyakarta menggelar Career Day dan Testimuni#7, Selasa-Rabu (10-11/1/2023).

Di hari pertama kegiatan ini menghadirkan sejumlah perguruan tinggi, yaitu Universitas  Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), IntstitutTeknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas  Indonesia (UI), serta Taiwan Center. 

Para civitas akademika perguruan tinggi  tersebut memberikan informasi terkait perguruan tinggi masing-masing kepada siswa kelas XII.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengajak para siswa kelas XII agar lebih kreatif, mencari segala informasi untuk studi lanjut di perguruan tinggi. "Jangan hanya menunggu, sampai besok (ketika pendaftaran masuk perguruan tinggi sudah dekat-red)," pintanya.

Untuk itu Wiranto berharap agar para siswa memanfaatkan kesempatan ini, menyerap informasi sebanyak-banyaknya, serta merancang karir dan studi lanjut di perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Ia juga mengajak, agar para siswa kelas XII bersungguh-sungguh mengikuti segala macam kegiatan untuk persiapan masuk perguruan tinggi.

Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. menambahkan, melalui kegiatan ini madrasah ingin membantu para siswa dalam mendapatkan informasi yang valid dan akurat untuk karir dan lanjut di perguruan tinggi, serta dapat meningkatkan kerjasama perguruan tinggi dengan madrasah. 

Lanjutnya, melengkapi career day,  para alumnus MAN 1 Yogyakarta tahun 2022 tergerak untuk berbagi informasi masuk perguruan tinggi, dengan menggelar Testimuni #7, yaitu serangkaian kegiatan sosialisasi alumni dan testimoni alumni yang  sedang studi di perguruan tinggi untuk adik kelas mereka. (dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42