Eratkan Tali Silaturrahim antar Siswa, MAN 1 Yogyakarta Selenggarakan Pengajian Tiap Kelas

13 Feb 2017, 04:49 MAN 1 Yogyakarta 1014

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)- Lingkungan keluarga, masyarakat, dan sekolah mejadi Trilogi Pendidikan yang tidak terpisahkan. Ketiga-tiganya sangat berpengaruh terhadap tumbuhkembangnya sebuah pendidikan, dan berpotensi terhadap pembentukan karakter seseorang.

Karena pentingnya tiga lingkungan tersebut, MAN 1 Yogyakarta dalam upaya pembentukan karakter, maka madrasah ini mendorong setiap kelas mengajakan pengajian kelas, yang digilir dari rumah siswa satu ke siswa yang lain. Seperti yang digelar, Ahad(12/2) kemarin, ada 4 Kelas mengadakan pengajian pada hari itu, yaitu Kelas XII IPA 1, XII IPA 2, XII IPA 3, dan XII Agama. Selain itu setiap kelas juga menhadirkan penceramah.

Salah satu wali kelas, yakni wali kelas XII Agama Hanifah, S.Hum. menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan karakter, serta menguatkan tali silaturrohim antara siswa, orang tua siswa, dan sekolah. "Paling tidak mereka(siswa) tahu rumah temannya,"ujarnya saat mendampingi pengajian kelas XII Agama di kediaman Supriyono orang tua dan wali murid Jihanna Amalia, di Jalan KH.Muhdi, Sombo, Merten, Demangan, Maguwoharjo, Depok Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu Ketua Prodi Agama Muhammad Amin, MA. menjelaskan, Tujuan pengajian kelas ini untuk menguatkan silaturrahim, menambah wawasan bagian dari tholabul ilmi, kemudian mengangkrapkan dan menjaga kesolidan anggota kelas, khususnya kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional. “Dianjurkan minimal 2 bulan sekali diadakan,"terangngya, saat ditemui di ruang guru.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01