Doa dan Harapan Keluarga Besar MAN Yogyakarta I Sambut Kepala Yang Baru

10 Oct 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1131

this used to be photo

Yogyakarta(MAN YK I)- Setelah dua bulan menunggu, akhirnya Kepala Definitif MAN Yogyakarta I sudah hadir, yakni Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., yang sebelumnya menjadi Kepala MAN LAB UIN Bantul. Kehadirannya diantarkan segenap civitas akademika MAN LAB UIN Bantul, serta sambut hangat lagi meriah oleh keluarga besar MAN Yogyakarta I, di aula lantai 2, Senin(10/10) siang.

Acara penyambutan ini berlangsung khidmat. Dimulai dengan pembacaan Al-Quran surat Al-Isra’ ayat 78 sampai 81 oleh Muhammad Amin, MA. Tak mau ketinggalan Mansakustik Group musik Siswa MAN Yogyakarta I juga turut memeriahkan acara penyambutan ini, dengan membawakan lagu kun anta.

Wakil rombongan dari MAN LAB UIN Bantul Sudarso menuturkan, kurang lebih dua tahun Wiranto menjadi Kepala MAN LAB UIN, walaupun relative singkat, namun menurutnya, banyak perubahan-perubahan, dan prestasi yang dicapai oleh madrasah di tempat ia bekerja itu. “ini bentuk kecintaan kami, makanya berat sekali rasanya melepas beliau ini, rasanya mau menangis,”ujar Sudarso pegawai perpustakaan, yang akrab disapa mbah Joko itu .

“Beliau itu seorang pemimpin yang mampu melihat potensi tiap anak buahnya,”kesannya. Dengan demikian menurut Joko, perkembangan MAN LAB UIN sangat cepat. Di samping itu masih kata Joko, sangat terbuka dan legowo menerima kritikan demi kemajuan madrasah yang dipimpin. “Semoga beliau, mendapatkan barokah dan kemudahan di tempat yang baru ini,”harapnya.

Tampak suasana penyambutan kehadiran Wiranto dan beserta rombongan di MAN Yogyakarta I ini menggambarkan harapan baru, perubahan dan kemajuan di madrasah yang berjargon ’mansa prestasi tiada henti’ itu.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala MAN Yogyakarta I Singgih Sampurno, MA. menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas kehadiran Kepala definitif ini. Lantas ia menyampaikan memori pelaksanaan tugas, di antaranya capaian prestasi, revitalisasi program keagamaan, penambahan ruang kelas baru dan kantin, sosialisasi penjaminan mutu, program tahfidz, serta program-program yang sudah terlaksana: supervisi, PPL Outdoor, Smart Parenting, dan rencana studi banding guru dan pegawai ke Bandung bulan depan. “Semoga pak Wiranto diberi kemudahan,”doa Singgih, yang juga wakamad Bidang Kesiswaan itu.

Sementara itu Kepala Definitif MAN Yogyakarta I Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., mengajak untuk mewujudkan ‘madrasah lebih baik, lebih baik madrasah’. Untuk itu ia menekankan, bagaiamana membuat sikap dan karakter para siswa itu baik. Pasalnya, kalau sikap dan karakter mereka itu baik, niscaya prestasi akan mengikutinya.

“Mari kita sama-sama membenahi,”ujarnya. Ia menyampaikan, dengan keikhlasan, berusaha dan bekerja keras dalam mendidik anak-anak, kelak dapat mengantarkan ke surga. “nyatanya putera bapak ibu sehat, karena kita mau berbuat untuk orang lain,”ungkap Wiranto yang dulu pernah menjadi Wakamad Bidang Kurikulum di MAN Yogyakarta I itu.


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50