Direktur KSKK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Berikan Pengarahan Pengelola MAN-PK MAN 1 Yogyakarta

28 Jul 2017, 03:23 MAN 1 Yogyakarta 1695

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)- Di sela-sela Rakor Program Kurikulum dan Evaluasi, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK), Rabu(26/7) malam, di Hotel Ayaarta, Jl.KH.Ahmad Dahlan 123 Yogyakarta, Direktur KSKK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof.Dr.Phil.H.M.Nur Kholis Setiawan, MA berikan pengarahan segenap pengelola MAN-PK MAN 1 Yogyakarta.

Mereka yang hadir dari MAN-PK MAN 1 Yogyakarta pada kesempatan itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd, Wakamad Bidang Keagamaan Suyanto, M.Pd., dan Staff wakamad Bidang Kurikulum Dra.Hj.Kurnia Hidayati., serta Kabid Dikmad Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H.Edhi Gunawan, M.Pd.I

Prof.Dr.Phil.H.M.Nur Kholis Setiawan, MA mengatakan, Revitalisasi Progam MAN-PK membutuhkan waktu, dan sinergitas semua pihak. “Biar jalan dulu(baca:programnya), seperti apa nantinya,”ujar Nurkholis, yang didampingi Kepala Subdirektorat KSKK Dr.Basnang Said, S.Ag, M.Ag. dan Kasi Kurikulum dan Evaluasi Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Imam Bukhori, M.Pd.

Karena itu lanjutya, keseragaman pengelolaan perlu dicermati dan dievaluasi. Untuk sementara ini masih menggunakan kurikulum 2013(K-13), dengan penguatan di asrama. Agar tidak terjadi pengulangan materi pelajaran yang sama, maka pembelajaran asrama, sifatnya menguatkan materi pelajaran di pagi hari.

Sementara itu Wakamad Bidang Keagamaan Suyanto, M.Pd., melaporkan pelaksanaan program MAN-PK, baik program yang sudah berjalan maupun program yang sedang berlangsung akhir-akhir ini, seperti Masa Ta’aruf Santri Ma’had(Matsama). Selain itu Suyanto juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi, antara lain ketersediaan buku-buku untuk program MAN-PK yang berbahasa Arab, seperti fiqih, hadits, tafsir, dan akhlak. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03