Deputi Komisioner OJK Hadir di MAN Yogyakarta I, Ini Pesannya Kepada Para Siswa

16 Oct 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 793

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)- Bermimpi adalah hal yang menyenangkan dan membuat kita bergairah menjalani hidup. Dengan mimpi, hidup seseorang akan lebih berwarna dan bersemangat. Hal itu, seperti yang diungkapkan Sardjito, SH., SE., MBA., Seorang Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan(OJK) di hadapan para siswa, saat bersilaturrahim ke salah satu teman lamannya, yang dulu pernah mengenyam pendidikan bersama di SMA 1 Tegal, Yakni M.Zeni, MA., Guru Bahasa Inggris di MAN Yogyakarta I, Sabtu(15/10) kemarin siang.

Pria yang telah meraih gelar Magister Bisnis Administrasi (bahasa Inggris: Master of Business Administration, MBA) di Amerika ini, diminta masuk ruang kelas, untuk memberikan motivasi dan berbagi wawasan serta pengetahuan kepada para siswa. Dalam sharing-nya, Sardjito yang juga alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu, mengajak para siswa untuk berani mempunyai mimpi. Hal itu, ia sampaikan, seperti yang ia alami waktu kecil. Menurutnya, berani mimpi besar itu akan memicu semangat dan kesungguhan seseorang untuk menggapainya.

"Harus punya mimpi yang tinggi, untuk motivasi belajar,"ujarnya. "Seperti mimpi saya sejak kecil, dan kini apa yang saya impikan itu terwujud,"kenang Sardjito, yang juga alumnus Fakultas Ekonomi UGM itu.

Tampak para siswa pun menyambut kedatangannya penuh antusias. Lebih dari satu jam, dialog mengalir begitu saja di antara mereka. sesekali mereka menggunakan bahasa Inggris.

Sementara itu, Guru Bahasa Inggris M.Zeni, MA. dalam kesempatan itu berharap, agar para siswa jangan takut salah dalam mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Ia juga sependapat dengan Sardjito, agar para siswa mempunyai cita-cita dan mimpi yang tinggi. "Setiap siswa harus punya cita-cita dan mimpi yang tinggi, serta berusaha mewujudkan mimpi itu,"pintanya, saat ditemui ruang guru. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54