Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa

03 May 2024, 18:35 MAN 1 Yogyakarta 236

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengadakan acara halal bi halal pada hari Rabu (1/4). Kegiatan ini berlangsung di Aula MAN 1 Yogyakarta dari pukul 09.15 - 12.15 WIB. Halal bi halal kali ini dihadiri oleh 65 warga ambalan yang terdiri dari Pembina Satuan, Purna Ambalan, Dewan Ambalan dan juga Biro.

Kegiatan diawali dengan penampilan hadroh dari perwakilan Dewan Ambalan dan Biro yang bersamaan dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh Kak Andin dan Kak Nazwa selaku pembawa acara. Selanjutnya adalah pembacaan tilawah oleh Kak Arfan dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kak Baroroh selaku Perwakilan Pembina Satuan. Ia berpesan, "Acara ini adalah ajang berkumpul dan mengenal satu sama lain serta memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat. Dan di bulan syawal ini kita bisa mulai untuk mengganti puasa kita atau menambah pahala dengan puasa syawal."

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kak Hafiy dan dilanjutkan ikrar syawalan oleh Kak Halsa. Kegiatan berlanjut dengan pembagian doorprize, sharing session, games dan juga makan bersama. 

Selanjutnya adalah pembacaan doa oleh Kak Fariz dan penutupan kegiatan oleh MC. Kegiatan diakhiri dengan salam-salaman dan foto bersama. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan menyenangkan. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung tiap tahunnya sebagai bentuk silaturrahmi antar Keluarga Baramansa. (amz)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42