Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion

26 Jul 2024, 21:27 MAN 1 Yogyakarta 251

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Salah satu organisasi bidang di MAN 1 Yogyakarta, yaitu Mansa Journalist (Major) mengadakan kegiatan Study Discussion yang kerap disebut Major Discuss. Kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu (26 – 27/07/2024). 

Pada hari pertama yang diadakan di hari Jumat (26/07/24), Mansa Journalist berkolaborasi dengan Madrasah Aliyah Muallimin dan Muallimaat yang sama-sama memiliki organisasi jurnalistik. Acara ini digelar di Gedung PDHI Alun-Alun Utara, Yogyakarta dengan peserta kegiatan yaitu panitia Major Disscus dan perwakilan anggota organisasi jurnalistik MA Muallimin dan Muallimaat. 

Sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Collaborate to Create Masterpiece Through Jornalism”, kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan serta bertukar pengalaman agar bisa memunculkan inovasi-inovasi yang dapat membangun serta memajukan ketiga organisasi tersebut. Tentunya melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi satu sama lain dan dapat berkolaborasi untuk menghasilkan karya bersama. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dan peresmian acara oleh Isti Handayani S.Pd selaku pembina Mansa Journalist. Kemudian kegiatan dilanjut dengan beberapa rangkaian acara seperti Sharing Session, dimana ketiga organisasi jurnalistik ini memaparkan program kerja masing-masing secara bergantian lalu diikuti dengan kegiatan Disscus Session yang mengajak peserta untuk berdiskusi lebih lanjut dengan teman-teman se-divisinya. Melalui kegiatan ini pula para peserta dapat mengenal lebih dekat dengan anggota divisi yang sama baik dari mansa Journalist maupun MA Muallimin dan Muallimaat. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42