Aulia Rahma, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Moderasi Beragama

15 Jun 2023, 20:22 MAN 1 Yogyakarta 312

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Aulia Rahma atau kerap disapa Aul, siswi kelas 11 MAN 1 Yogyakarta telah berhasil mengukir prestasi melalui juara 1 Lomba Karya Tulis Moderasi Beragama yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Lomba ini bersifat daring (online) dan dibatasi akhir pengiriman pada tanggal 25 Mei 2023.

Saat dihubungi, Sabtu (10/06/23), Aul menuturkan, ini adalah kali pertamanya ia mengikuti lomba karya tulis secara individu. Dahulunya, Aul lebih gemar mengikuti kejuaraan di bidang agama seperti da’i dan tartil. Sehingga ia menyimpulkan dan memberikan pesan kepada teman-teman di luar sana untuk tidak takut mencoba sesuatu yang baru karena nanti hasil yang didapatkan maupun itu baik atau buruk, keberhasilan akan dicapai apabila terus mengingat Allah. Setiap perjuangan yang dilakukan akan mendapat kesuksesan meskipun melalui kegagalan terlebih dahulu.

Tentunya, sebelum ia meraih juara di bidang ini, terdapat usaha yang ia lakukan. Aul mengaku, ia baru mendapatkan kabar mengenai lomba ini ketika H-2 batas pengiriman oleh waka keagamaan. Tanpa pikir panjang, Aul menyegerakan untuk mempersiapkan karyanya sesuai panduan yang tertulis serta mencari referensi artikel-artikel tentang moderasi beragama. Ia mendapatkan ide melalui lingkungan kampungnya sendiri.

“Waktu mau mengirimkan karya, aku tak henti-hentinya mengucap shalawat berkali-kali karena pada saat itu aku belum terlalu yakin. Namun, dengan seluruh dukungan dari keluarga dan teman-teman di sekitar, aku semakin percaya diri, tentunya sampai pemenang diumumkan aku selalu mengiri dengan doa-doa setiap harinya. Alhamdulillahnya pula, saat mengikuti rangkaian lomba ini, tidak ada kendala satupun,” ucapnya.

Hingga tiba masa pengumuman juara, Aul melanjutkan, “Rasanya senang sekali dan belum menyangka karena seperti yang sudah aku tekankan sebelumnya, aku cukup pesimis. Ketika aku bisa melihat namaku di daftar juara, aku sangat bersyukur masih bisa diberi keberhasilan ini”. (nad/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54