Apresiasi Bakat Siswa, MAN 1 Yogyakarta Bagikan Reward English Musical Drama

16 Jul 2024, 08:08 MAN 1 Yogyakarta 196

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Suasana apel pagi semakin meriah saat para siswa MAN 1 Yogyakarta berkumpul untuk mengetahui juara English Musical Drama and Art Dance yang dihelat saat pembagian rapor kenaikan tingkat lalu. Dalam acara yang dipenuhi dengan keceriaan dan antusiasme, bakat-bakat para siswa dipuji atas dedikasi dan kreativitas mereka dalam menghidupkan karakter dan cerita. Pengumuman kejuaraan dilaksanakan di lapangan basket MAN 1 Yogyakarta pada Senin (15/7/2024).

Dua juri yang merupakan mahasiswa UII ini telah menetapkan beberapa juara. Kategori Best Performance Team untuk kelas X diperoleh kelas XD dan kelas XI diperoleh kelas XIG. Kelas XC dan kelas XI E meraih juara Best Creative Team. Pemeran Step Mother dalam cerita Snow White: The Enchated Garden (XE) dan pemeran Doraemon dalam cerita Doraemon and Nobita:  A Voyage Through Time (XIC) berhasil menyabet Best Actor.

Aspek yang dinilai dalam penjurian adalah; ekspresi/ mimik wajah, alur cerita, solidaritas, properti dan dekorasi, serta pengucapan Bahasa Inggris. Para juri dibuat kesulitan oleh para tim drama karena semua kelas memberikan penampilan terbaik mereka.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan saya berikan apresiasi yang tinggi kepada semua siswa yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam English Musical Drama and Art Dance. Keberhasilan kalian tidak hanya membanggakan diri sendiri, tetapi juga menginspirasi seluruh lingkungan pendidikan di MAN 1 Yogyakarta. Keberhasilan ini adalah bukti dari dedikasi, kerja keras, dan ketekunan kalian dalam mempersiapkan diri. Bahasa Inggris bukan hanya sebuah mata pelajaran, tetapi juga jendela untuk memahami dunia yang lebih luas. Kalian telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam berkomunikasi dan mengungkapkan ide-ide dengan lancar dan persuasif,” puji Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. Wiranto Prasetyohadi, M.Pd. sesaat setelah menyerahkan hadiah kepada para juara. (dee)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Luar Biasa; Fadhil, Siswa MAN 1 Yogya Kalungi Medali Emas KSM Tingkat Nasional 2024
07 Sep 2024, 20:35

4 Duta Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill dalam Raimuna DIY 2024
07 Sep 2024, 14:12

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Resmi Membuka Latihan Rutin Tahun Ajaran 2024/2025
07 Sep 2024, 14:09

Toreh Prestasi Gemilang, Tim Riset MAN 1 Yogyakarta Raih Perunggu Myres 2024
07 Sep 2024, 14:06

LDK OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta: Membangun Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berintegritas
06 Sep 2024, 04:43