Antusiasme Siswa Kelas X MAN 1 Yogyakarta Ikuti Workshop Pembuatan Film Pendek

13 Oct 2022, 06:51 MAN 1 Yogyakarta 459

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Seluruh siswa dan siswi kelas X MAN 1 Yogyakarta mengikuti Workshop Pembuatan Film Pendek, Senin (10/10/2022) sebagai salah satu rangkaian acara dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil ‘Alamin. Projek tersebut adalah agenda wajib bagi sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Yogyakarta tersebut digelar pada sesi kedua, yang sekaligus menjadi penutup kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Acara tersebut dimoderatori oleh Kistanto, S.Pd, selaku guru pengampu mata pelajaran seni budaya. Dengan narasumber dari mahasiswa Manajemen Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta, tentunya menambah semangat siswa dalam menggali ilmu lebih dalam terkait materi yang disampaikan.

Materi Pertama tentang story board, take video, dan pembuatan poster oleh Andi Alfiyan Hidayat. Selanjutnya materi editing video melalui smartphone oleh Mirza Asfarul Fajri. Dan yang terakhir materi editing video melalui perangkat komputer/PC dari Bima Fauzan Al Rosyid.

Acara ini berjalan cukup lancar dengan antusiasme yang tinggi dari siswa dan siswi kelas X. Terbukti seluruh siswa sangat bersemangat untuk mencatat materi yang diberikan. Diharapkan setelah para siswa mengikuti workshop ini, dapat membantu menambah bekal saat projek pembuatan film dilaksanakan nanti, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal. (acha/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00