Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Sekaligus Jalin Silaturahmi antar Satgas Se-DIY, Satgas Galaksi MAN 1 Yogya Selenggarakan TOT

18 Feb 2024, 08:45 MAN 1 Yogyakarta 323

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Organisasi Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan TOT atau Training Of Trainer dengan tema: Empowering Choices: Membangun Kekuatan Diri untuk Melawan Narkoba. Agenda ini dilaksanakan di MAN 1 Yogyakarta, tepatnya di Aula Lantai 2 MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari 19 Satgas se-DIY, serta perwakilan dari 2 sekolah yang belum memiliki Satgas Anti Narkoba dengan harapan dapat menginspirasi dan mengajak untuk membuat Satuan Tugas Anti Narkoba di sekolahnya masing-masing. 

Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB saat registrasi dan diakhiri dengan dengan foto bersama pada pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Husna dan Aisyah selaku MC, dilanjut sambutan sambutan oleh Ketua Panitia Annaya Ardini Alisya, Arina Zahra Faradisa selaku Ketua Umum Satgas Galaksi, dan Farah Husna, M.Pd. selaku Pembina Satgas Galaksi. Setelah sambutan selesai, kegiatan dilanjut dengan sesi perkenalan Satgas Galaksi berupa pengenalan divisi dan badan pengurus harian Satgas Galaksi.

Kegiatan inti dari acara ini adalah pemberian materi oleh narasumber berkompeten dari BNNP DIY yaitu Lisa Sunaryo Putri, S.Psi., M.A. kepada seluruh peserta. Ia memberikan wawasan mendalam mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba, upaya pencegahannya, dan bagaimana kita sebagai remaja berani untuk menolak dan melawan narkoba. Ia juga mengajak para peserta untuk melakukan forum grup disscusion dengan membentuk para peserta menjadi beberapa kelompok. Setelah itu, mereka diminta menyebutkan apa saja kekuatan yang sudah ada dalam Satgas masing-masing yang menunjang program kerja masing-masing Satgas.

Setelah pembekalan materi, peserta diajak untuk mengikuti ice breaking. Peserta terlihat antusias, menciptakan suasana interaktif dan akrab di antara peserta. Setelah suasana terbangun, acara dilanjutkan dengan sesi presentasi Program Kerja dari masing-masing delegasi Satgas yang hadir. Dari presentasi ini, penyelenggara berharap para peserta mendapat ide baru untuk mengimplementasikan program kerja yang bagus  di Satgasnya masing-masing.

Kegiatan ini diakhiri dengan penulisan kesan pesan dan foto bersama.

“Terima Kasih Galaksi, event TOT nya seru banget, semoga kita bisa meniru event event besarnya Galaksi ya!" Tulis salah satu peserta dalam kesan pesan. 

Harapannya, semoga acara ini menjadi langkah awal yang berarti dalam menciptakan lingkungan bebas Narkoba di DIY. (njwf)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54